Peserta Pelatihan Figitalisasi/E-Commerce Bagi Pelaku Bisnis UKM di Nias Selatan/foto : Edy

Onlinesumut-NISEL : Para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) diminta untuk memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk unggulannya.

Hal tersebut diungkapkan Vollo Purba, Pempinan BNI Kantor Cabang Pembantu Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara, Jumat (14/12/2018).

Vollo menuturkan bahwa BNI Cabang Pembantu Telukdalam beberapa waktu lalu telah mengadakan pelatihan Figitalisasi/ E-Commerce untuk memberikan pemahaman kepada pelaku bisnis UKM dalam mekanisme memasarkan produk-produk mereka dengan menggunakan sistem elektronik seperti media sosial.

“Untuk daerah Kabupaten Nias Selatan ada banyak pelaku bisnis UKM yang masih awam akan pentingnya memasarkan produk melalui media sosial antara lain facebook, instagram, whatsapp dll,” jelas Vollo.

Kata Vollo, selama ini pelaku UKM hanya memasarkan produk secara langsung kepada konsumen sehingga produk sulit dikenal secara nasional maupun internasional.

Untuk itu, lanjutnya, Rumah Kreatif BUMN (RKB) – BNI Telukdalam sebagai Pengelola Rumah Kreatif BUMN- BNI berinisiatif untuk mengajak beberapa para pelaku bisnis UKM yang ada di daerah Kabupaten Nias Selatan untuk ikut pada pelatihan Digitalisasi / E-commerce dan managemen waktu dan juga Coaching Bisnis.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggungjawab dari BUMN dan BNI untuk masyarakat sebagai pelaku bisnis UKM agar dapat membangun UKM Indonesia berkualitas,” ucapnya.

Peserta pelatihan diikuti sebanyak 15 orang yang berasal dari berbagai daerah yang ada di daerah Nias Selatan yang juga merupakan pelaku usaha UKM.

Selain itu, lanjut Vollo, para pelaku UKM diberikan kiat-kiat serta memotivasi sebagai pelaku bisnis UKM tentang pentingnya mengenal dan memahami Digitalisasi / E-commerce dan managemen waktu sehingga kedepan produk–produk pelaku bianis UKM ini biasa lebih dikenal oleh masyarakat luas, tidak hanya di lokal saja tetapi dikenal secara nasional maupun internasional sehingga pelaku UKM ini bisa menjadi UKM yang berkualitas.

“Kita ingin para pelaku UKM di Nias Selatan bergerak cepat dalam memasarkan produknya melalui media sosial sehingga banyak diketahui oleh khalayak banyak,” tandasnya.

Penulis : Edy Zega
Editor : Kemala Utari

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here