Ketua IWO Medam Erie Prasetyo bersalaman dengan GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto usai menyeraham cenderamata sebagai tanda pelepasan peserta ganthering dan dialog publik ke Brastagi, Karo/foto : Tari

Onlinesumut-MEDAN : General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara, Feby Joko Priharto dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Medan, Erie Prasetyo melepas keberangkatan para jurnalis dan stakeholder yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Medan, Kamis (13/12).

Didampingi Senior Manager SDM dan Umum Suyadi, dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor PLN Wilayah Sumut, Jl. Yos Sudarso, Medan, Feby Joko Priharto berharap, dengan digelarnya gathering dan dialog Publik ini nantinya tercipta masukan konkrit yang membangun.

Di samping membantaj pihaknya tidak anti kritik, Feby juga mengimbau agar para jurnalis dalam menyajikan informasi harus benar-benar bisa menciptakan keselarasan untuk kebaikan bangsa dan negara.

“Sinergitas ini sangat penting khususnya di Sumatera Utara guna memperkuat sistem kelistrikan di Sumut . Hal ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh PLN saja namun adanya kerjasama dengan stakeholder tentunya didalamnya termasuk insan pers,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Febi juga menjelaskan bahwa ‘Listrik Menjadikan Kehidupan Lebih Baik’ menjadi tagline PLN. Kerena itu, kelistrikan dikatakannya bukan hanya berkaitan dengan listrik, namun juga berhubungan dengan penggerak persendian yang lain yaitu sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi. Masyarakat makin sejahtera dengan adanya listrik.

Dan untuk kondisi kelistrikan di Sumut, dikatakan Feby, kini surplus. Artinya, ketersediaan tenaga listrik sudah melebihi daripada konsumsi masyarakat Sumut.

“Surplusnya berkisar diantara 10 sampai 20% atau 200 MW hingga 300 MW. Bahkan pada waktu tertentu misalnya di weekend bisa berlebih hingga 1000 MW” paparnya.

Kalau beban puncak di Sumut, disebutkannya juga, kurang lebih diangka 1750 MW.

“Namun kita tidak berhenti sampai disana,
Kita akan berbicara keandalan dan teknologi” ucap Feby.

Karena berdasarkan penelitian yang dilakukan perusahaan besar, lanjutnya bahwa negara yang maju akan semakin banyak mengkonsumsi listrik. Mulai dari dapur akan menggunakan kompor listrik, kendaraan juga akan menggunakan listrik, mobil listrik. Dan saat ini diakuinya PLN sendiri sudah bekerjasama dengan UTS memproduksi mobil listrik.

“Kita tentu tidak mau masyarakat Sumut ketinggalan sehingga harus bersiap karena peralatan listrik ini menjadi ada di sekitar kita siap menghadapi kemajuan teknologi yang semakin pesat ini,” tegasnya .

Ketua IWO Medan, Erie Prasetyo sebelumnya mengatakan pihaknya sangat berharap kegiatan yang akan dilangsungkan hari ini hingga Sabtu, 15 Desember 20q8 mendatang, bisa berlangsung maksimal.

“Kegiatan ini harus totalitas apalagi pada kegiatan yang akan diisi oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya akan membawakan topik-topik menarik yang nantinya dapat menjadi bahan berita bagi peserta untuk disampaikan kemasyarakat” harap Erie.

Sementara itu, sebelum dilepas ke Miki Holiday, Brastagi, Kab. Karo yang menjadi lokasi kegiatan, Ketua IWO Medan Didampingi oleh Ketua Panitia Gathering dan Dialog Publik, Ika Anshari, menyerahkan cendramata berupa Karikatur wajah GM PLN UIW Sumut dan penyematan jaket yang berlabel IWO dan PLN dengan hastag #2019SumutSemakinTerang.

Penulis/Editor : Kemala Utari

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here