Pasi Intel serta Dan Unit Kodim 0203/Langkat mengapit tersangka saat memaparkan tangkapannya di Makodim/foto : Sabar

Onlinesumut-BINJAI : Satuan Unit Intel Kodim 0203/Langkat berhasil meringkus seorang pengedar narkoba berinisial TA, dalam sebuah penyergapan di kawasan Jl. Cut Nyak Dien, Kota Binjai, Jumat (30/11

Pria 33 tahun yang bermukim di Jl. Soekarno-Hatta, Kel. Tanah Tinggi, Kec. Binjai Timur itupun tak berkutik.

Apalagi saat digeledah, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 50,6 gram dari tangannya. Selain itu, turut pula disita dua unit HT, timbangan elektrik, dua seragam polisi atas nama S Lubis, sepatu PDL, dan sejumlah kartu pengenal.

Pasi Intel Kodim 0203/Langkat Kapten Kav Selamat Jaya didampingi Dan Unit Intel Lettu Arm Defrinal mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi dari masyarakat, bahwa di Jl. Cut Nyak Dien kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

“Lantas informasi tersebut, ditindaklanjuti oleh tim kami sejak 25 November lalu. Dari hasil penyelidikan, didapat informasi transkasi dan pesta narkoba itu kerap dilakukan di rumah TA” terang Selamat Jaya.

Selanjutnya, informasi disampaikan ke Dandim dan diperintahkan untuk melakukan penangkapan. Pada jumat (30/11/ 2018), tim Unit Intel meluncur dan berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti.

“Tindakan ini kita lakukan karena situasi negara yang sudah darurat narkoba. Terlebih Dandim kita menegaskan untuk menindak tegas para bandar, pengedar, dan pemakai barang haram ini,” tegasnya.

Sementara, tersangka sendiri mengaku barang tersebut milik temannya berinsial IF.

“Itu milik teman saya, kebetulan ada di rumah saya. Seragam polisi punya teman, dan tidak pernah saya gunakan untuk edarkan sabu. Saya ada dua kali edarkan sabu, kalau barang seperti ini biasanya habis dalam waktu satu minggu,” ucapnya.

Penulis : Sabar S
Editor : Teuku Yudhistira

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here