Onlinesumut-TANJUNGMORAWA : Di luar Pulau Jawa, di era 70 hingga 80-an, Sumatera Utara sangat dikenal sebagai gudang musisi yang kerap merajai papan atas blantika musik di tanah air.

Kendati saat ini prestasi itu mulai meredup, namun kejayaan itu masih terus tetap dijaga dengan munculnya generasi musisi yang mencoba tampil merebut hati para pecinta musik.

Salahsatunya adalah Senja Di Utara, grup musik beraliran musikalisasi puisi asal Tanjungmorawa, Kab. Deliserdang.

Sebagai bukti eksistensi di blantika musik, band yang digawangi Bojes (Gitar/Vocal) dan Andi (Biola) ini, bakal merilis sebuah single berjudul ‘Elegi Senja’.

Hebatnya lagi, dalam single yang diluncurkan nanti, band yang terbentuk 20 Juli 2018 ini, akan berkolaborasi dengan musisi asal Singapura, Raisahsam ex Bassist Timing Time.

“Lagu ini bercerita tentang sebuah keindahan senja yang mampu melukis langit berwarna jingga, hingga setiap mata yang melihatnya begitu mempesona” ungkap Bojes sang Vokalis, Kamis (29/11/2018).

Selain itu, sambungnya, senja menyadarkan setiap orang bahwa terang itu tak selalu menemani. “Sedangkan senja mengajarkan kita menghargai rasa sunyi, senja membuat kita mengerti arti sebuah kata rela” pungkasnya.

Rencananya, single grup band bawah naungan label Kenewae Merch tersebut akan launching Sabtu 1 Desember 2018 mendatang di Bandara cafe, Jl. Arteri Bandara Kualanamu, Tanjungmorawa.

Sejumlah band di era 1990 hingga 2000-an pun dipastikan akan tampil pada launching single itu yang turut didukung media Onlinesumut itum. Diantaranya Kwaci Band, Grojogan Sewu, Prayer, Diamond HC dan One Side.

Penulis/Editor : Kemala Utari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here