Ketua KPK Agus Rahardjo/foto : ist

Onlinesumut-JAKARTA : Jejak Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Pakpak Barat, Remigo Yolando Berutu semakin terang.

Ketua KPK Agus Rahardjo pun mulai membuka tabir terkait penangkapan terhadap kepala daerah pemilik kekayaan fantastis sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Pakpak Bharat itu.

“Benar ada kegiatan dinihari tadi di Medan dan Jakarta. KPK melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap seorang Kepala Daerah di Sumatera Utara,” ungkap Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi Minggu (18/11/2018)

Agus juga memastikan, selain Bupati tim penyidik KPK juga menciduk lima orang lainnya. Mereka adalah kepala dinas setempat, PNS, dan pihak swasta.

“2 orang diamankan di Jakarta dan 4 orang di Medan,” terang Agus.

Sebelumnya, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah memberi sinyal bahwa penangkapan terhadap Remigo terkait dugaan suap proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pakpak Bharat.

“Ada dugaan suap terkait proyek dinas PU di Pakpak Bharat,” kata Febri Diansyah di Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Kendati demikian, Febri masih enggan menjelaskan proyek apa yang dimaksud. Namun kabarnya, dari tangan keenam orang yang terjaring KPK turut disita uang miliaran rupiah.

Seperti diketahui, Remigo merupakan kader Partai Demokrat. Saat maju di Pilkada 2015 lalu, dia diusung 8 partai.

Dalam waktu 1X24 jam, KPK akan menetapkam status seluruh orang yang kini sudah dibawa dan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Penulis/Editor : Teuku Yudhistira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here