Workshop Nestle Lactogrow Grow Happy dengan narasumber dr. Fatima Safira Alatas Ph.D, Sp.A(K) yang digelar di Medan/ foto : may

Onlinesumut-MEDAN : Bagi tubuh manusia, Nutrisi ternyata memiliki peran sangat penting untuk selalu diperhatikan.

Terlebih lagi, asupan nutrisi pada anak. Sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Hal ini disampaikan oleh dr. Fatima Safira Alatas Ph.D, Sp.A(K) dalam workshop Nestle Lactogrow Grow Happy di Medan, Rabu (14/11/2018).

“Sangat penting bagi setiap orangtua untuk tahu dan mengerti nutrisi yang seimbang termasuk susu dengan kandungan gizi untuk melengkapi asupan nutrisi bagi buah hati mereka,” jelas dokter spesialis anak tersebut.

Safira juga mengatakan bahwa mengonsumsi makanan yang memiliki gizi lengkap dan seimbang juga berpengaruh pada saluran pencernaan yang baik dan dapat menyerap nutrisi dengan baik.

“Sehingga anak akan memiliki selera dan pola tidur yang baik yang dapat menunjang anak untuk terus tumbuh dan berkembang secara optimal dan tentunya dalam kadar yang cukup” paparnya.

Sedangkan Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC memaparkan, Studi Child Happiness mengungkapkan bahwa anak Indonesia berpotensi kekurangan asupan nutrisi yang seimbang yang dapat memengaruhi tumbuh kembang dan kebahagian mereka.

Menurutnya, kebahagiaan anak bukan hanya bahagia yang dinilai dari ciri-ciri fisiknya saja, namun lebih kepada rasa nyaman, aman, dan diterima dengan baik di lingkungan sosialnya.

“Orangtua yang bijak juga dapat menciptakan keberanian anaknya di luar rumah dan di dalam rumah,” kata Elizabeth.

Maka dari itu, sambungnya, melalui kampanye Grow Happy, Nestle Lactogrow ingin membantu orang tua untuk bisa menerapkan kemampuan untuk membangun kebahagian dirinya sendiri agar bisa membagikan kebahagiannya pada anak dan keluarga.

“Serta tentunya menyediakan nutrisi yang optimal bagi anak-anak untuk tumbuh” pungkasnya

Penulis : May Andriani
Editor : Teuku Yudhistira

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here