Kegiatan aksi menanam pohon GAMKI Labuhanbatu Selatan/foto : Hrp

Onlinesumut-LABUSEL : Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Labuhanbatu Selatan (GAMKI Labusel) melakukan aksi penanaman pohon dilingkungan gereja, Kamis (18/10/2018)

Dalam aksinya kegiatan ini mengambil Thema Mazmur 104:30, ‘Apabila Engkau mengirim roh-Mu, mereka tercipta, dan Engkau membaharui muka bumi’.

Ketua GAMKI Labuhanbatu Selatan Agata Murroisa mengatakan dengan menanam pohon, naka kita sedang mewariskan sesuatu yang berarti bagi cucu kita.

“Saya berharap generasi masa depan dapat menikmati keindahan sama seperti yang kita nikmati saat ini, dapat melihat pepohonan yang teduh dengan yang menghasilkan buah atau kacang adalah rumah yang nyaman bagi hewan-hewan liar seperti tupai dan burung, “ujar Agata disela-sela kegiatan aksi penanaman pohon.

Lebih lanjut, Agata Murroisa menerangkan hanya melalui inisiatif, untuk melestarikan lingkungan, keanekaragaman satwa, air, energi, udara bersih, serta solusi ramah lingkungan di seluruh sektor usaha, keindahan Indonesia dapat terjaga.

Adapun tujuan GAMKI Labuhanbatu Selatan melakukan aksi penghijauan dimulai dari gereja, dikarenakan GAMKI yang merupakan anak kandung gereja memiliki tanggung jawab pada anak-anak muda.

“Kita berharap lewat aksi sosial ini anak-anak muda bukan hanya saja mendengar, namun juga melihat aksi nyata daripada rasa peduli kita akan suasana nyaman beribadah, sehingga jika suasana nyaman sudah tercapai maka untuk beribadah kepada Tuhan sang pencipta dapat khusuk, ” terangnya.

Informasi dihimpun Wartawan, saat ini GAMKI Labuhanbatu Selatan telah melakukan aksi penghijauan dengan menanam pohon disekitar 20 Gereja yang ada di Kabupaten Labuhnbatu Selatan.

Penulis : AS Harahap
Editor : Teuku Yudhistira

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here