Suasana di arena MTQ ke 27 Tk Nasional yang tampak diwarnai kepanikan saat seorang buruh bangunan yang terjatuh dan terlihat 2 besi perancah masih tertancap diperutnya/ist

Onlinesumut-MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus mengebut proses pembangunan arena MTQ Nasional ke 27 tahun 2018 yang terpusat di areal bekas Kantor Gubsu, Jl Williem Iskandar, Kab Deliserdang.

Sayangnya, demi mencapai target perampungan arena kegiatan, pihak kontraktor yang dipercaya melaksanalan proyek sepertinya mengabaikan keselamatan bagi pekerjanya. Masalah itu semakin terkuak nenyusul merebaknya informasi terjadinya insiden berdarah yang terjadi pada Jumat, 14 September 2018 siang.

Seorang laki-laki, buruh bangunan yang bertugas mengecat gedung arena MTQ, mengalami luka parah setelah terjatuh dari perancah. Tak hanya itu, dari video dan foto yang diterima Redaksi Onlinesumut, Rabu, 19 September 2018, terlihat jelas bagian perut persisnya di sisi tulang rusuk sebelah kiri korban tertusuk 2 batang besi berukuran besar.

Dalam video itu juga tergambar bagaimana rekan-rekan korban sesama pekerja bangunan panik melihat kondisi korban yang langsung tak sadarkan diri dan dengan bagian perut yang berlumuran darah.

Di video berdurasi 16 detik itu juga terlihat rekan-rekan korban berusaha menarik besi yang tertancap cukup dalam dari perut korban, meski upaya itu gagal dilakukan

Hingga kini belum ada penjelasan resmi dari pihak kontraktor maupun Pemprovsu atas insiden di areal arena MTQ yang seolah sedang meminta tumbal nyawa itu.

Selain belum diketahui identitas korban, hingga kini juga keberadaan korban dan kondisinya masih samar, masih hidup atau sudah meregang nyawa.

Namum soal insiden itu turut dibenarkan Kapolsek Percut Seituan Kompol Faidil Zikri saat dikonfimasi.

“Memang benar ada insiden kecelakaan kerja di lokasi pembangunan arena MTQ. Masih hidup kok, kabarnya di RS Adam Malik (dirawat). Tapi kasusnya ditangani pihak Tipiter Polrestabes Medan. Bukan kita” ucap Faidil singkat saat dikonfirmasi Onlinesumut via ponselnya, Rabu (19/9/2018).

Penulis : Syahputra
Editor : Teuku Yudhistira

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here