Peristiwa kebakaran di Gardu Induk Payageli, Deliserdang yang menyebabkan gangguan dan kini sudah teratasi/ist

Onlinesumut-MEDAN : Pantang pulang sebelum nyala. Jargon itu pula yang dipedomani para petugas PLN yang tengah memperbaiki gangguan kubikel 20.000 Volt dan Trafo Daya 150.000 Volt di Gardu Induk (GI) Payageli Medan hingga memicu kebakaran.

Tak kenal lelah, petugas bekerja selama 24 jam tanpa henti. Proses perbaikan yang diperkirakan selesai dinihari tadi sempat mengalami kendala, sehingga dibutuhkan waktu lebih lama untuk penormalannya.

“Meskipun mengalami kendala, namun petugas PLN tetap bekerja sesuai SOP untuk mempercepat proses penormalan distribusi listrik secara bertahap” ucap Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumut, Abdul Rahman, Senin (17/9/2018).

Akhirnya, pada hari ini sekitar pukul 11.15 WIB, seluruh pelanggan yang sempat mengalami pemadaman sudah menyala kembali.

“PLN Wilayah Sumut memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung PLN dalam mempercepat penanggulangan gangguaj yang terjadi” ucapnya.

Rahman juga mengatakan, untuk info lebih lanjut terkait pelayanan PLN dapat menghubungi Contact Center PLN, melalui telepon rumah 123, telepon selular 061-123, facebook PLN 123, twitter @PLN_123, serta www.pln.co.id. Atau silahkan download aplikasi PLN Mobile pada Google Playstore dan Apps Store.

Penulis : Kemala Utari
Editor : Teuku Yudhistira

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here