Ustadz Abdul Somad tampak didampingi Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah (Ijeck) dalam tabligh akbar yanh digelar di Lapangan Merdeka Medan/foto : Kemala Utari

Onlinesumut-MEDAN : Masih dalam rangkaian perayaan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang jatuh pada 11 September lalu, Yayasan Haji Anif (YHA) menggelar Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (15/8/2018).

Sama seperti di daerah manapun di tanah air, hadirnya Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk menyampaikan tausiyah, turut menjadi magnet kegiatan yang digagas Yayasan milik H Anif yang merupakan ayah dari Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah (Ijeck).

Meski acara baru dimulai pukul 08.00 WIB, sejak pukul 06.30 WIB, ribuan umat Islam sudaj terlihat memadati lokasi kegiatan. Tak hanya dari Medan, para jamaah dari Binjai, Langkat, Deliserdang hingga Pematangsiantar pun turut hadir hingga melebihi kapasitas tenda yang disediakan panitia. Alhasil, sebagian dari mereka rela berdiri dan berpanas-panasan demi melihat dan mendengar tausiyah UAS.

Pantauan di arena kegiatan, acara diawali oleh penampilan Group Vokal Al Maidany dengan membawakan lagu berjudul Madah Terakhir sebagai pembuka. Kemudian dilanjutkan dengan melantunkan ayat suci Alquran.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama wakilnya Ijeck, para alim ulama di kota Medan, Ketua DPRD Sumut dan sejumlah anggota dewan.

Dengan diiringi salawat, tampak Gubsu Edy Rahmayadi lebih dahulu sampai ke lokasi kegiatan. Berselang 15 menit kemudian, rombongan Wagubsu Musa Rajekshah akhirnya tiba bersama Ustadz Abdul Somad. Sama halnya dengan Edy, kedatangan mereka pun disambut dengan lantunan salawat.

Selanjutnya Gubsu dan Wagubsu beserta UAS dan para tamu berdiri sejenak di atas panggung untuk berfoto bersama sesaat sebelum Ustad Somad memulai tausyiahnya.

Saat pemandu acara mempersilahkan UAS untuk memulai, ustadz fenomenal itu sempat meminta Edy dan Ijeck menyampaikan sedikit kesan dan pesannya setelah terpilih sebagai Gubsu dan Wagubsu.

Dalam sambutan singkatnya Edy mengatakan terima kasih kepada Ustad Somad yang turut serta berperan dan mendoakannya dan Ijeck sehingga Allah SWT melalui masyarakat Sumatera Utara mempercayakan kepada mereka mengemban amanah ini.

“Saya berharap Sumatera Utara bisa menjadi lebih bermartabat, untuk itu mari sama-sama kita semua berkomitmen dan turut membantu kami mewujudkan itu semua” ucap Edy singkat.

Ijeck yang turut menimpali sempat mengatakan, dalam kesempatan tersebut ia mengajak seluruh umat Islam yang hadir untuk senantiasa mendoakan Ustadz Abdul Somad agar selalu diberikan kesehatan, umur yang panjang dan kemudahan langkah agar tetap dapat berkunjung ke Sumatera Utara. Tak lupa pula ia mengucapkan terima kasih atas peran, dukungan dan doanya untuk Eramas.

“Selama ini kan, kita yang terus didoakan, kali ini giliran kita semua yang mendoakan” pungkasnya

Penulis : Kemala Utari
Editor : Teuku Yudhistira

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here