ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami di tengah-tengah siswa SMA Negeri 7 Medan/OS-02

Onlinesumut-MEDAN: PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) hadir di tengah-tengah siswa SMA Negeri 7 Medan untuk memperkenalkan dunia kepelabuhanan dan maritim kepada generasi muda. Kegiatan Goes to School ini mengusung tema “One Day with Pelindo 1”, sasarannya adalah siswa kelas XII.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program komunikasi eksternal Pelindo 1 yang melibatkan generasi muda sebagai upaya untuk turut memajukan dunia pendidikan dengan mengedukasi generasi penerus bangsa, khususnya informasi seputar kepelabuhanan dan dunia maritim.

“Pelabuhan memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian nasional, sebanyak 70 persen perdagangan dunia dilakukan melalui pelabuhan menggunakan transportasi laut karena pengiriman barang menggunakan kapal jauh lebih murah, efisien, dan bisa membawa barang dalam jumlah besar,” kata Fiona Sari Utami, Senin (10/9).

Dia berharap, program ini membuka wawasan para pelajar mengenai informasi seputar kepelabuhanan dan dunia maritim yang mampu menjadi tambahan ilmu dan pengetahuan.

“Pengetahuan masyarakat mengenai dunia kepelabuhanan dan kemaritiman masih sangat minim sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan kecintaan akan dunia maritim. Tak hanya itu, kami juga memberikan wawasan bagi siswa-siswi kelas XII yang akan memilih jurusan untuk menempuh pendidikan selanjutnya mengenai berbagai macam profesi di Pelindo 1 yang mungkin tidak banyak diketahui oleh siswa-siswi,” katanya lagi.

Pembantu Kepala Sekolah (PKS) III, Alwin Lubis yang hadir mewakili Kepala Sekolah SMAN 7 Medan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami berterimakasih kepada Pelindo 1 yang memberikan kepedulian kepada anak-anak kami, sehingga hadir di sini untuk mengedukasi anak-anak tentang Pelindo 1 dan dunia pelabuhan. Semoga anak-anak yang hadir di sini mampu menularkan ilmu dan pengetahuan yang didapat bagi teman-temannya di luar sana,” jelas Alwin.

Selain edukasi kepelabuhanan, siswa-siswi juga diberikan pembekalan motivasi oleh motivator ternama di Kota Medan, Rizky Nasution. Agar bisa menemukan minat dan hobi masing-masing siswa untuk kesuksesan di masa depan. Kegiatan ini ditutup dengan penampilan Stand Up Comedy yang menarik dari Anza Harahap. OS-02/TINA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here