Kadis Kominfo Tapsel Ridwan Harahap bersama empat pelaku lainnya termasuk Lurah dan staf KPU setelah digelandang ke Mapolres Padangsidimpuan usai ditangkap saat bermain judi/ist

Onlinesumut-PADANGSIDIMPUAN : Mental dan tabiat yang sudah dibawa sejak lahir, memang sangat susah dirubah, sekalipun seseorang itu menjadi pejabat publik yang harusnya menjadi panutan.

Tingkah itu pula yang seolah sedang ditunjukkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tapanuli Selatan (Tapsel), Ridwan Harahap, yang mulai kelihatan belangnya, setelah ia dibekuk petugas Polres Padangsidimpuan bersama 4 rekannya ketika sedang asyik bermain judi.

Data dari pihak kepolisian menyebutkan, selain sang pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), keempat rekannya yaitu Raja Harahap (PNS), Boyadi (wiraswasta), Iwan Batubara (pegawai KPU Padanglawas Utara) dan Abdul Rasyid Harahap (PNS).

Kelimanya tak berkutik saat petugas Polres Padangsidimpuan menggerebek sebuah warung di Jl St Sp Mulia, Gang Anggrek, Kel Tanobato, Kec Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Rabu 5 September 2018 malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya dalam keterangannya membenarkan penangkapan itu.

“Dari lima orang itu terdapat Kadis Kominfo Tapsel, Lurah Pargarutan, dan pegawai KPU Paluta (Kabupaten Padanglawas Utara),” terang Hilman, Kamis (6/9/2018).

Tidak hanya pelaku, petugas turut menyita barang bukti berupa kartu leng merek King Fish 108 lembar dan uang tunai Rp613.000.

“Kelima lelaki ini telah tertangkap tangan sedang bermain judi jenis leng,” tutur perwira melati dua itu.

Guna kepentingan penyelidikan, seluruh tersangka dan barang bukti langsung diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Mereka bertaruh, kemudian satgas membawa beberapa barang bukti dan tersangka ke Satuan Reskrim Polres Padangsidimpuan guna proses lebih lanjut,” ucap Hilman. OS-tari/01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here