PH PLN Manajer Area Pematangsiantar Achmad Meindiansyah memberikan plakat penghargaan kepada Walikota Tebingtinggi Umar Z Hasibuan atas peran sertanya menjadi pelanggan setia yang selalu tepat waktu membayar tagihan listrik/ist

Onlinesumut-TEBINGTINGGI : PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi persis di Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2018 ini, Senin (3/9/2018).

Ternyata, hal ini dilakukan berkat komitmen Pemko Tebingtinggi yang telah menjadi pelanggan setia PLN di Sumatera Utara, salahsatunya yaitu dengan melunasi rekening listrik tepat waktu atau sebelum tanggal 20 pada setiap bulannya.

Dengan pemakaian rekening listrik sebesar Rp700 juta perbulannya, kawasan kota di bawah kepemimpinan Umar Zunaidi Hasibuan itu telah memberikan contoh yang baik bagi masyarakat untuk melunasi rekening listrik tepat waktu.

Adapun apresiasi yang diberikan pihak PLN berupa Plakat Penghargaan, sebagai Pelunasan Rekening Listrik Pemerintah Terbaik di wilayah kerja Unit Pelaksana PLN Area Pematangsiantar yang melistriki 8 Daerah Kota/Kabupaten, yaitu Kota Pematangsiantar, Kota Tebingtinggi, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Serdang Berdagai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Tobasamosir.

Penghargaan diberikan langsung oleh PH. Manajer Area Pematangsiantar Achmad Meidiansyah, beserta jajaran manajemen PLN Area setempat.

“Ini adalah bentuk apresiasi kepada Pemko Tebingtinggi karena telah menjadi pelanggan setia kami. Kami harapkan pemerintah daerah lain juga dapat mendapatkan apresiasi dari kami ke depannya,” tutur Meidiansyah saat memberikan penghargaan yang diterima langsung Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

Atas penghargaan itu, Umar yang didampingi BPKAD Jepri Sembiring mengungkapkan sangat bersyukur bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas penghargaan ini. Semoga ke depannya kami dapat tetap mempertahankan predikat ini,” ucap Umar.

Pada kesempatan itu juga, PLN turut melakukan sosialiasi terkait Program Layanan Satu Harga untuk Penyambungan Baru, Layanan Premiun dan APP Siaga yang dapat dinikmati oleh pelanggan di Sumatera Utara.

Selain itu, perusahaan BUMN itu juga sekaligus turut menyampaikan informasi masih berlangsungnya Program Gebyar Kemerdekaan yang memberikan diskon layanan penambahan daya sebesar 50% sampai dengan 31 Oktober 2018.

Lewat Meidiansyah, PLN kembali menyampaikan kabar bahwa saat ini daya mampu listrik di Sumatera Utara telah surplus. Artinya, dengan kondisi demikian, PLN Area Pematangsiantar siap mendukung kegiatan dan kinerja Pemko Tebingtinggi jika membutuhkan tambahan energi listrik.

“Selain itu, surplusnya listrik Sumatera Utara tentu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Masyarakat Kota Tebingtinggi dengan menambah daya listrik di rumah, bisnis ataupun industrinya, dan akan baik pula untuk iklim investasi di Sumatera Utara utamanya Kota Tebingtinggi”, pungkas Meidiansyah.

PLN terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam.

Contact Center PLN 123 merupakan saluran resmi PLN yang dapat dihubungi masyarakat melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id. Atau bagi pengguna smartphone, dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya. OS-tari/01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here