Para peserta Workshop Jurnalistik Perbankan 2018 Bank Sumut-IWO Sumut yang digelar di Hotel Niagara, Parapat, Kab Simalungun berfoto bersama/foto : Kemala Utari

Onlinesumut-PARAPAT : Dalam jangka waktu 5 tahun, PT Bank Sumut telah merealisasikan dana Program Corporate Social Responsibility (CSR) mencapai Rp101.682.815.852.

Hal itu diungkapkan Ketua Unit CSR PT Bank Sumut Abdul Hamid didampingi Profesional Manager Tengku Fahmi dan Officer CSR Santhos Prananda pada Workshop Jurnalistik Perbankan 2018 Bank Sumut-IWO Sumut, Sabtu (1/9/2018) di Hotel Niagara, Parapat, Kab Simalungun.

Abdul Hamid juga menyebutkan, dana CSR yang digelontorkan itu terhitung sejak tahun 2013 hingga 23 Agustus 2018. Sasaran CSR tersebut meliputi ekonomi sebesar Rp64.540.168.452, pendidikan dan kewirausahaan Rp26.393.367.492 serta lingkungan Rp10.749.279.908.

Ditambahkannya juga, ekonomi, pendidikan dan kewirausahaan serta lingkungan merupakan tiga pilar CSR Bank Sumut. Ekonomi yakni berupa pembangunan secara berkelanjutan seperti pembangunan jalan, jembatan, rumah ibadah dan lainnya. Untuk pendidikan dan kewirausahaan berupa memberikan bantuan sarana penunjang pendidikan dan bantuan tempat usaha. Sedangkan lingkungan yakni penanaman bibit pertanian dan penghijauan.

Lebih jauh dikatakannya, pola pelaksanaan CSR Bank Sumut dikelola Pemerintah Daerah (Propinsi dan 33 Kota / Kabupaten). Selanjutnya dibentuk tim Koordinasi yang terdiri dari pemerintah daerah, Bank Sumut, pemerintah, masyarakat, Instansi dan Organisasi Non-Pemerintah.

“CSR Bank Sumut ini bertujuan eksistensi Bank Sumut, bisnis berkelanjutan (Tumbuh dan Berkembang), percepatan pembangunan Sumatera Utara dan peningkatan taraf hidup masyarakat Sumut,” terang Hamid.

“Sana yang dianggarkan dan diperhitungkan sebagai Biaya perusahaan pada tahun berjalan yang maksimal besarannya ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), ” pungkasnya. OS-tari/01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here