Pelindo 1 Sembelih 21 Ekor Hewan Qurban/OS-Tina

Onlinesumut-MEDAN : PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) melaksanakan shalat Idul Adha yang dihadiri Direktur SDM dan Umum M Hamied Wijaya, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Iman Sulaiman, Direktur Keuangan Farid Luthfi, para pegawai, serta masyarakat sekitar. Bertindak sebagai imam dan khotib adalah KH Amiruddin.

Dalam khotbahnya, Amiruddin mengatakan, ada dua ibadah yang diperoleh dalam Idul Adha yaitu ibadah haji dan ibadah dalam melaksanakan qurban. Menurutnya, ibadah haji adalah ibadah yang wajib dilaksanakan bagi setiap umat Muslim yang mampu dan sanggup melakukan perjalanan ke Baitullah. Mengajarkan untuk berkumpul dan bersatu di Padang Arafah, merenungkan diri sehingga lebih bisa mengenal Allah.

“Setelah itu adalah ibadah qurban yang mengajarkan kita untuk bertaqwa, tunduk kepada Allah dan belajar ikhlas. Kita perlu terus menanamkan semangat berqurban dalam keseharian agar selalu bekerja dengan ikhlas,” katanya, Rabu (22/8).

Setelah shalat, pemotongan hewan qurban pun dilakukan di kantor pusat Pelindo 1 Medan. Tahun ini, tersedia 21 ekor hewan qurban dengan rincian, 11 ekor sapi disembelih di kantor pusat Pelindo 1 Medan, tiga ekor disumbangkan kepada masyarakat Kabanjahe, dan lima ekor lagi disumbangkan ke Kabupaten Natuna yang merupakan daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Direksi Pelindo 1 yang diwakili Direktur Keuangan Farid Luthfi mengatakan, Idul Adha merupakan momen untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada masyarakat. Pihaknya mengaktualisasikannya dengan berbagi dan mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat sekitar lingkungan kerja.

“Kita juga hadir di tengah-tengah masyarakat di daerah yang terdepan, terluar, dan tertinggal yaitu Kabupaten Natuna. Ini wujud syukur kami untuk rezeki yang diberikan Allah,” ungkap Farid.

“Berqurban mengajarkan kita untuk lebih ikhlas, semoga qurban ini mampu memberikan dorongan semangat untuk selalu ikhlas dalam keseharian. Semoga kita bisa bekerja dengan ikhlas yang dapat membuahkan hasil yang lebih baik, sesuai harapan kita,” pungkas Farid. OS-Tina/02

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here