Ilustrasi/net

Onlinesumut-DELISERDANG : Seorang tersangka kasus narkoba berinisial OH yang merupakan tahanan Polsek Percut Sei Tuan, dikabarkan kabur dari pengawalan petugas saat akan dibawa ke Rutan Lubukpakam, Kab Deliserdang.

Ironisnya, petugas yang membawa tersangka itu hanya 2 orang polisi wanita (polwan). Diduga, dengan memanfaatkan kelengahan kedua petugas itu, warga Desa Sei Rotan itupun dengan mudahnya lolos dari pengawalan.

Informasi yang dihimpun Onlinesumut, peristiwa itu terjadi Kamis, 16 Agustus 2018 sekitar pukul 11.00 wib. Ketika itu, tersangka berhasil keluar dari mobil yang membawanya persis saat kendaraan itu hendak keluar dari pintu Tol Lubukpakam, Deliserdang

Kronologisnya, siang itu dengan menggunakan mobil pribadi dua personel Polwan yakni Aiptu Cut Nurhayati dan Aiptu Heni Wijaya membawa tersangka OH keluar dari Mapolsek PS Tuan untuk selanjutnya diserahkan ke Rutan Lubukpakam untuk menjalani proses penahanan lanjutan.
.
Dari Mako Polsek Percut Sei Tuan, mobil pribadi berpenumpang tiga orang itu melaju masuk dari pintu gerbang Tol Bandar Selamat, Medan Tembung hendak menuju Lubukpakam.

Sial, ketika mobil sampai di pintu keluar Tol Lubukpakam dan di saat Aiptu Cut Hayati, hendak membayar uang jasa tol di pintu keluar, tersangka pun beraksi. Diduga melihat adanya peluang karena hanya dikawal oleh dua personel Polwan yang sudah paruh baya itu, tersangka OH langsung memanfaatkan keadaan untuk keluar dari dalam mobil dan kabur. Sontak peristiwa itu membuat panik kedua personrl Polwan itu.

Terkait kaburnya tahanan itu, Kamis malam Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri SH SIK, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat aplikasi Whatshapp terkait kaburnya tahanan itu, justru tak membalas pertanyaan wartawan. Bahkan balasan yang ditunggu hingga Jumat, (17/8/2018) tak kunjung ada.

Sementara Kanitreskrim Iptu MK Daulay saat dikonfirmasi melalui via ponselnya mengatakan tersangka hinga kini masih dalam pengejaran. Daulay juga mengaku pihaknya sudah membentuk tim untuk memburu tersangka. OS-fer/01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here