Walikota Tanjungbalai HM Syahrial berfoto bersama dengan pihak PLN dan warga Sei Raja sambil menunjukkan tangan berbentuk huruf L sebagai lambang listik sebagai ungkapan bahagia kawasan mereka akhirnya terlistriki di hari kemerdekaan/ist

Onlinesumut-TANJUNGBALAI : Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 hari ini, sebanyak 21 kepala keluarga (KK) di Kel Sei Raja, Kec Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai akhirnya menerima sambungan listrik pertama dari Program Listrik Pedesaan.

Walikota Tanjung Balai H.M. Syahrial turun langsung meresmikan sambungan listrik pertama Program Listrik Pedesaan di Lingkungan 3, Kel Sei Raja, Kec Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Syahrial mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah membangun jaringan listrik pedesaan tersebut. Katanya, energi listrik adalah barang yang sangat berharga bagi warga di Kota Tanjungbalai, terutama bagi warga Sei Raja tersebut.

“Dengan masuknya Program Listrik Pedesaan ini, diharapkan ke depan tidak ada lagi rumah warga di Kota Tanjungbalai yang tidak dimasuki aliran listrik. Untuk itu saya juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan pemakaian listrik dengan sebaik-baiknya dan sesuai peruntukkannya agar jangan sampai menimbulkan masalah,” imbau walikota.

Pada kesempatan itu, walikota termuda di Indonesia itu juga meminta kepada pihak PT PLN agar dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang baru menerima Program Listrik Pedesaan tentang pemakaian arus listrik yang aman dan nyaman, sehingga dengan masuknya arus listrik tersebut akan mampu meningkatkan perekonomian, kesejahteraan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga diinformasikan bahwa jaringan baru listrik desa di Lingkungan 3, Kelurahan Sei Raja tersebut di suply dari Gardu Induk Kisaran melalui penyulang 20 kV KN.1 setelah dibangunnya Hantaran Udara Tegangan Menengah (HUTM) 20 kV sepanjang 1 kilo meter sirkuit (kms) dengan trafo distribusi 1 unit dengan kapasitas 50 kVA dan dibangun juga Hantaran Udara Tegangan Rendah (HUTR) 220/380 volt sepanjang 1,1 kms yang akan melayani 21 pelanggan baru yang ingin memiliki listrik. Dan masuknya Program Listrik Pedesaan ini merupakan kado istimewa di hari kemerdekaan RI tahun 2018 ini bagi masyarakat di Lingkungan 3, Kel Sei Raja, Kec Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai. OS-rul/01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here