Ratusan Bacaleg dari Nias Barat, Nias Selatan dan Nias Utara menyerbu RSUD Gunungsitoli untuk menjalani tes kejiwaan/edy

Onlinesumut-GUNUNGSITOLI : Rumahsakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli, Kamis (12/7/2018) diserbut Badan Calon Legislatif (Bacaleg). Dibandingkan kemarin yang terlihat lengang, kali ini jumlah calon legislatif yang akan menjalani tes kejiwaan itu lebih membludak.

Hal itu terjadi karena ini merupakan hari ketiga atau hanya sehari menjelang habisnya masa tes kejiwaan yang hanya dibuka selama 4 hari hingga besok Jumat, 13 Juli 2018.

Bacaleg yang datang ke RSUD Gunungsitoli hari ini merupakan giliran dari Kabupaten Nias Utara, Nias Selatan dan Nias Barat. Sedangkan masa tes kejiwaan untuk Nias dan Kota Gunungsitoli sudaj berakhir karena sudah berlangsung pada 10-11 Juli 2018 lalu.

Tes kejiwaan ini sebagai persyaratan pencalonan legislatif pemilu 2019 mendatang.

Seperti Bacaleg dari Nias Utara, mereka datang secara rombongan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rohani.

“kita datang secara rombongan dari Partai PAN Nias Utara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Rohani,” ujar Amizaro Waruwu, Ketua PAN Nias Utara usai menjalani tes kejiwaan di RSU Gunungsitoli, Rabu, (12/07/2018).

Menurut Amizaro, pemeriksaan kesehatan rohani yang diselenggarakan oleh RSU Pirngadi Medan di RSU Gunungsitoli justru sangat membantu para bacaleg tanpa harus datang ke Medan.

“Kalau di Medan, dipastikan cukup besar biaya operasional kita keluarkan sedangkan kontribusi yang kita berikan disini hanya 600 ribu per orang dan cukup efesien,” kata Amizaro.

Amizaro juga mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias dalam memfasilitasi kerjasama antara RSU Pirngadi Medan dengan RSU Gunungsitoli.

“Kita sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pemda Nias dalam membantu para caleg untuk mendatangkan dokter kejiwaan dari RSU Pirngadi,” Imbuhnya.

Hingga siang ini, Bacaleg dari beberapa daerah terus berdatangan ke RSU Gunungsitoli untuk mengetes kejiwaannya dan diprediksi hingga jumat besok mencapai ribuan orang. OS-ed/01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here