Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sesaat tiba di Bandara SIM Banda Aceh sebelum akhirnya dibawa penyidik KPK ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan pasca terkena OTT/ist

Onlinesumut-BANDA ACEH : Pasca ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Rabu (4/7/2018) akhirnya diterbangkan ke Jakarta.

Pemboyongan Irwandi, guna menjalani pemeriksaan lanjutan setelah sebelumnya ia menjalani pemeriksaan selama 10 jam di ruang Ditreskrimsus Polda Aceh.

Tak hanya orang nomor satu di Bumi Serambi Mekkah itu, KPK juga turut menggelandang Bupati Bener Meriah Ahmadi ke ibukota.

Dari pantauan Onlinesumut, Ahmadi tiba lebih dahulu di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar. Ia tiba sekitar pukul 04.30 wib. Sedangkan Irwandi Yusuf baru sampai di Bandara SIM pukul 09.15 wib dengan pengawalan ketat penyidik KPK.

Dengan mengenakan kemeja putih dan wajah yang tampak kurang tidur, Irwandi langsung dibawa masuk ke ruang tunggu penumpang.

Hanya beberapa saat di Bandara, sekitar pukul 10.10 wib, pesawat Garuda BTJ GA 002 yang membawa Irwandi Yusuf beserta penyidik KPK lepas landas.

Sebelumnya, KPK mengumumkan ada 10 orang yang dilaporkan terjaring OTT di Aceh, dua di antaranya kepala daerah.

Irwandi Yusuf kabarnya ditangkap di kediamannya di Meuligoe pendopo gubernur. Sejauh ini belum ada informasi dari KPK soal kasus suap yang menjerat para petinggi di Tanah Rencong itu. Namun beredar kabar, tangkap tangan ini terkait dengan penerimaan fee dari beberapa transaksi penyelenggaran negara di tingkat provinsi dan kabupaten di Aceh, serta terkait suap anggaran otonomi khusus. OS-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here