Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (kiri) dan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang dikabarkan terjaring OTT penyidik KPK/fb

Onlinesumut-ACEH : Selama ini, memang nyaris tak terdengar pergerakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Provinsi Aceh. Namun dalam aksi Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar, Selasa (3/7/2018) sore, penyidik KPK langsung menjerat ‘2 kakap’.

Adalah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang selama ini seolah tanpa cela, yang dikabarkan turut terjaring dalam OTT di Tanah Rencong. Selain itu, di tempat berbeda, turut pula ditangkap Bupati Bener Meriah Ahmadi

Ketua KPK Agus Rahardjo dalam keterangannya, Selasa (3/7) malam, membenarkan bahwa penangkapan dua kepala daerah ini terkait kasus suap, meski ia belum merinci terkait proyek apa.

“Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri dari 2 kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS,” ungkap Agus dalam keterangannya.

Agus juga tak membantah bahwa dua kepala daerah yang terjaring itu Irwandi dan Ahmadi.

“Penyelenggara negara di tingkat provinsi dan salah satu kabupaten di Aceh,” sebutnya.

Informasi menyebutkan, Irwandi yang menduduki posisi Gubernur Aceh untuk kedua kalinya itu, sudah berada di Mapolda Aceh untuk menjalani pemeriksaan. Sedang Bupati Bener Meriah dalam perjalanan untuk turut dibawa ke lokasi pemeriksaan yang sama. OS-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here