Mantan Gubsu HT Erry Nuradi menerima suapan nasi tumpeng dari istrinya Evi Diana Sitorus yang disaksikan anak-anak panti asuhan Al Jamiyatul Wasliyah dalam perayaan ulangtahunnya ke 54/yulinda

Onlinesumut-MEDAN : Dalam rangka memperingati hari kelahirannya, tokoh masyarakat Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi, Sabtu (30/6/2018) menggelar syukuran ulang tahunnya ke-54 di Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Jalan Ismailiyah Medan.

Didampingi istrinya Evi Diana Sitorus, ketiga putra-putri juga sahabat dan kerabat, kehadirannya di sambut gembira oleh para pengurus panti dan ratusan anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut Tengku Erry juga menjadi imam dalam salat zuhur berjamaah. Dalam doanya Tengku Erry memanjatkan rasa syukur atas usia yang bertambah dihadapan ratusan anak yatim.

“Terima kasih kami ucapkan atas sambutan ini. Hari ini saya genap berusia 54 tahun. Mohon doa restu agar kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” tutur Erry.

Tengku Erry menyebutkan, sebagai tokoh masyarakat, saat ini ia harus kembali ke masyarakat.

“Silaturahmi penting. Mungkin waktu kami menjabat gubernur kemarin, banyak masyarakat yang belum disapa, hari ini mungkin waktunya lebih longgar untuk menjalin tali silaturahmi,” sebutnya.

Erry juga menuturkan kenapa acara ulang tahunnya di lakukan secara sederhana di panti asuhan ini. Ini dikarenakan Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Jalan Ismailiyah ini memiliki sejarah dengannya.

“Dulu tahun 2005, kami dilepas dari panti asuhan ini untuk didukung menjadi Bupati Serdangbedagai periode pertama. Waktu itu sejumlah tokoh Al Washliyah seperti Haji Yuslin dan Dedi Iskandar Batubara bersama sejumlah ustadz mendorong kami untuk maju di Kabupaten Serdangbedagai. Di musala lantai dua panti ini, 13 tahun yang lalu,” ucap Erry.

Kepada anak-anak yatim sebagai generasi dan pemimpin di masa depan, Tengku Erry berharap agar rajin dan tekun menuntut ilmu.

“Jadilah orang yang beruntung. Giatlah belajar. Kalian harus lebih hebat dari orangtua,” sebut Erry.

Sebelumnya, Wakil Pengurus Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Fauzi Usman mengaku terhormat panti asuhannya ini menjadi tempat syukuran milad tokoh masyarakat, Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi.

“Ini bentuk kehormatan dalam menyukuri nikmati,” tandasnya.

Di penghujung acara, Tengku Erry didampingi istri dan anak-anaknya juga sejumlah sahabatnya menyerahkan tali asih kepada anak-anak yatim dan pengurus panti yang hadir. OS-007/01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here