Bumbungan asap tebal di atas bangunan pusat hiburan malam D'Blues yang berlokasi di Komplek pertokoan Millenium Plaza, Sabtu (9/6/2018)/ist

Onlinesumut-MEDAN : Lokasi hiburan malam D’Blues yang terletak di Komplek Pertokoan Millenium Plaza di kawasan Jl Kapten Muslim, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (9/6/2018) sore, diamuk si jago merah.

Asap tebal disertai api yang terlihat membumbung keluar dari lantai 3 hiburan Karaoke Televisi (KTV) itu, sontak membuat geger warga komplek dan pengunjung pusat perbelanjaan Millenium Plaza yang berada di dalam satu areal.

Nuri, saksi mata yang berada di lokasi kejadian menuturkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.30 wib atau hanya sekitar satu jam menjelang berbuka puasa.

“Tiba-tiba terdengar yang teriak-teriak. Kemudian saya lihat asap tebal sudah menyelimuti bagian atas pusat hiburan yang berbentuk ruko itu” terangnya kepada Onlinesumut.

Seketika itu juga, lanjutnya, sejumlah orang yang berada di dalam gedung dan warga yang tinggal di sebelah bangunan D’Blues lari berhamburan.

“Kayaknya titik api di lantai 3. Karena asal tebal mulai dari atas” imbuhnya.

Sedikitnya 7 armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko Medan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Sialnya, proses pemadaman api justru terkendala karena tidak tersedianya air di sekitar lokasi, sedangkan persediaan air yang dibawa armada damkar terbatas.

Hingga berita ini diturunkan, kobaran api belum bisa dijinakkan secara total. Apalagi petugas kesulitan menjangkau titik api akibat posisi ruko yang berdempetan.

Sementara, di tengah peristiwa kebakara beredar isu bahwa lokasi hiburan yang kerap menjadi sorotan terkait kasus peredaran narkoba itu tetap beroperasi di saat Bulan Suci Ramadan. Padahal sejak awal Walikota Medan lewat surat edarannya sudah melarang secara tegas, lokasi hiburan dilarang beroperasi. OS-van

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here