Calon wakil gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus saat menghadiri acara buka puasa bersama warga dan raja-raja luat di Padang Sidimpuan,Rabu (30/5/2018)/ist

Onlinesumut-PADANGSIDIMPUAN : Ustadz H Ali Nasir Lubis mengajak warga untuk meningkatkan toleransi dan memupuk persaudaraan dengan baik. Perbedaan agama menurut Ali Nasir Lubis adalah warna dan tidak boleh menghalangi sisi kemanusiaan untuk berbuat baik.

Dalam acara buka puasa bersama yang dilaksanakan masyarakat bersama relawan perjuangan Djoss Padangsidimpuan tersebut, H Ali Nasir Lubis mengatakan bahwa perbedaan itu adalah hal biasa. Namun jika dapat dirangkai dalam toleransi, maka akan lebih baik lagi.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus bersama raja raja luat di Sidimpuan tersebut, H Ali Nasir Lubis juga memesankan ada lima hal yang harus dilakukan selama bulan puasa. Yang pertama adalah TK, TK bagi H Ali Nasir Lubis adalah singkatan dari Tingkatkan Kesabaran. Sementara yang kedua adalah SD, Sabar atau Lapang Dada. Sementara yang ketika adalah SMP yakni Sama-sama Memahami Perasaan. Yang ke empat adalah SMU atau Sama-sama Memberi Usulan. Serta yang terakhir adalah SMK, Sama-sama Memelihara Kasih. “Jika kelima pesan tersebut kita jalankan maka kita dapat menjalankan puasa tanpa beban,” katanya, Rabu (30/5/2018).

Sekadar untuk di ketahui, acara buka puasa bersama yang dilaksanakan masyarakat bersama relawan perjuangan Djoss Padang Sidimpuan tersebut dilaksanakan di Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru. (bcl comm)

Calon wakil gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus saat menghadiri acara buka puasa bersama warga dan raja-raja luat di Padang Sidimpuan, Rabu (30/5).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here