Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Martin Manurung/ist

Onlinesumut-MEDAN : Aksi terorisme marak terjadi dalam beberapa hari terakahir di tanah air. Dimulai dari bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, ledakan bom di rusunawa, serangan bom bunuh diri Polrestabes Surabaya dan tempat lainnya.

Terbaru, hari ini, Rabu (16/5/2018) penyerangan terjadi di Polda Riau. Korban pun kembali berjatuhan. Atas peristiwa itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Martin Manurung mengecam dan mengutuk aksi teror tersebut.

Karena, aksi teror yang dilakukan kelompok-kelompok radikal itu telah merobek keamanan dan kenyamanan rakyat Indonesia. Ia pun menegaskan, tidak ada tempat bagi pelaku terorisme di Tanah Air, Indonesia.

“Rakyat Indonesia harus meningkatkan kewaspadaan, koordinasi dengan pihak keamanan dan aparat pemerintah dari level terbawah di lingkungan masing-masing,” ujar Martin, Rabu (16/5/2015).

Dengan meningkatkan kewaspadaan lanjut Martin, ruang gerak pelaku-pelaku terorisme makin sempit. Begitu juga penyebaran paham radikalisme yang  terus mereka sebarluaskan.

“Kita semua harus siap mengawal sebagai garda terdepan, menuntaskan terorisme sampai ke akar-akarnya. Tidak ada tempat bagi terorisme untuk hidup di Bumi Pancasila, Indonesia,” tegas Martin

Ia juga menyatakan ikut simpati kepada institusi dan aparat Kepolisian yang sepertinya menjadi target serangan aksi-aksi terorisme akhir-akhir ini.

Ia mengungkapkan, Bapak bangsa Indonesia mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di atas semua golongan. The Founding Fathers Bangsa Indonesia bersama rakyat Indonesia mewujudkan kemerdekaan Indonesia bukan atas dasar golongan. “Indonesia berdaulat dari penjajahan atas kesadaran di atas semua golongan di Bumi Pertiwi ini,” ungkapnya.

Untuk itu, kelompok dan pelaku terorisme ini perlu menginsyafi diri, belajar kembali sejarah Indonesia,  meniru kenegarawanan para The Founding Fathers Bangsa Indonesia.

Tak lupa, Martin juga menyampaikan belasungkawa kepada para korban bom gereja di Surabaya, dan juga korban dalam aksi teror yang terjadi di daerah lain. “Saya dan Partai Nasdem turut berbelasungkawa yang dalam atas para korban dari masyarakat dan Kepolisian. Mereka adalah saudara-saudara kita yang menjadi korban kebengisan dan kebiadaban pelaku terorisme. Sekali lagi saya menegaskan tidak ada tempat bagi pelaku terorisme di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Martin juga mengimbau masyarakat untuk mendukung upaya penindakan, pencegahan yang dilakukan Mabes Polri dan Densus 88 Anti Teror dalam menangani dan menumpas para pelaku teror di Tanah Air. “Kita mendukung Pemerintah dan Polri, untuk bertindak tegas menghadapi serangan-serangan tersebut. Nasdem dan rakyat mendukung pemberantasan terorisme dari bumi Indonesia,” tandasnya. OS-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here