Salahseorang terduga teroris (wajah ditutup) yang diamankan di Kota Tanjungbalai, Sumut, dikawal pasukan Brimob bersenjata laras panjang/ist

Onlinesumut-MEDAN : Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88/AT) Mabes Polri terus mengintensifkan penyergapan teroris di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Kepada Onlinesumut, sumber yang sangat layak dipercaya dari pihak kepolisian menyebutkan, penggerebekan dilakukan secara serentak di 3 lokasi yakni di Perumnas Mandala dan Desa Sampali, Kecamatan Deliserdang Kabupaten Deliserdang dan Kota Tanjungbalai.

“Ada 3 tempat bang. Di Sampali, Mandala dan satu lagi di Tanjungbalai” ucap sumber yang turut dalam operasi tersebut, Selasa (15/5/2018) malam.

Menurut sumber, dalam penyergapan di dua lokasi di Deliserdang, sebanyak 2 orang terduga teroris ditangkap di kawasan Sampali. Pasca penangkapan keduanya langsung diboyong ke Mako Brimob Poldasu untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan 7 orang lainnya ditangkap di Tanjungbalai.

“Untuk yang di Tanjungbalai, iya bang satu (tewas). Satu lagi cederalah. Betul lima lainnya juga diamankan di Tanjungbalai” ucapnya mengakhiri pembicaraan.

Seperti diketahui, pasca rentetan teror bom di Surabaya, Jawa Timur, Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88/AT) Mabes Polri terus mengefektifkan pemutusan sel-sel kelompok teroris di seluruh wilayah tanah air.

Pasca penyergapan di sejumlah wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat, Selasa (15/5/2018) sore, tim elit kepolisian itu mulai menyasar ke kawasan Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan di Sumatera Utara.

Dalam operasi ini, 2 orang terduga teroris dikabarkan tertembak dalam penyergapan yang berlangsung di sejumlah tempat. Informasi beredar menyebutkan, korban tewas bernama Beni (tertembak di bagian dada) dan yang terluka bernama Syaiful (tertembak di bagian kaki).

Di samping itu, Densus 88 juga mengamankan lima orang lainnya. Beredar info terkait identitas kelimanya antara lain Budi, Akmal, Agus, Julien, dan seorang wanita yang belum diketahui identitasnya.

Meski sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, turut beredar informasi juga bahwa seorang pria bernama Atan yang disebut-sebut sebagai Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Betingkuala Kapias, Kecamatan Teluknibung, Kota Tanjungbalai, juga terluka setelah terkena bacokan walaupun belum diketahui pasti pelaku dan penyebabnya.

Sementara, jenazah terduga teroris saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Kota Tanjungbalai. Areal rumahsakit juga kini disterilkan oleh sejumlah petugas kepolisian berseragam dan bersenjata laras panjang. OS-01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here