Ratusan Masyarakat Nias Selatan (Nisel) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, Senin (14/5/2019) malam, menggelar doa bersama dan menyalakan lilin di Lapangan Orurusa, Kecamatan Teluk Dalam sebagai bentuk solidaritas atas Aksi Terorisme Pengeboman di Mapolrestabes Surabaya, di 3 Gereja di Surabaya dan amuk napi teroris Di Lapas Mako Brimob Kelapa Dua/ist

Onlinesumut-NISEL : Ratusan Masyarakat Nias Selatan (Nisel) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, Senin (14/5/2019) malam, menggelar doa bersama dan menyalakan lilin di Lapangan Orurusa, Kecamatan Teluk Dalam.

Pelaksanaan Aksi Penyalaan Lilin Serentak di Kabupaten Nisel ini sebagai bentuk solidaritas masyarakat Nisel atas Aksi Terorisme Pengeboman di Mapolrestabes Surabaya, di 3 Gereja di Surabaya dan amuk napi teroris Di Lapas Mako Brimob Kelapa Dua.

” Acara ini kita lakukan untuk mendukung pemerintah dalam memerangi teroris yang ada di negara kita Indonesia. Mari kita bergandengan tangan untuk membasmi terorisme yang ada di Nusantara dan agar kiranya Kabupaten Nias Selatan ini bisa aman dan sejahtera” ujar Ketua DPRD Kabupaten Nisel Sidi Adil Harita, di sela aksi lilin di Lapangan Orurusa, Kecamatan Teluk Dalam.

Acara doa bersama dan aksi lilin ini juga dihadiri oleh Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, Kapolres Nisel AKBP Faisal F. Napitupulu, Penasehat GMKI beserta Ketua dan pengurus GMKI Nisel, Ketua GMNI Nisel serta ratusan masyarakat setempat.

Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H. juga menyampaikan, untuk memerangi teroris kita tidak boleh sendiri, tapi kita harus sama-sama dan mari kita membantu TNI-POLRI untuk menyelesaikan masalah ini dengan memberikan informasi-informasi penting yang berkaitan dengan pelanggaran hukum.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu
juga mengatakan jangan pernah takut kepada teroris.

“Saya berharap agar kita bergandengan tangan dan dapat bekerja sama untuk memerangi teroris yang ada di Indonesia khususnya di Wilayah Kabupaten Nias Selatan “, tegas Faisal.

Faisal pun mengucapkan terima kasih atas aksi solidaritas masyarakat Kabupaten Nisel yang secara spontanitas melaksanakan kegiatan doa bersama dan aksi lilin ini.

“Dan terima kasih untuk dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam memberantas terorisme di Indonesia” pungkasnya.

Sebelumnya terjadi insiden teror di Mako Brimob Kelapa Dua yang menewaskan 5 Anggota Polri, ledakan bom di 3 Gereja di Surabaya, ledakan bom di Rusun Wonocolo Sidoardo Jawa Timur Minggu kemarin, dan ledakan bom di Polrestabes Surabaya Senin Pagi. OS-01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here