Onlinesumut-MEDAN : DAL, gadis cantik yang masih berusia 16 tahun ini mungkin tak pernah menyangka, jalinan cinta yang dirajutnya dengan Iwan alias Kincit (25), nyaris membuatnya meninggal dunia.

Pria pujaan hati yang baru dikenalnya sejak enam bulan lalu, Senin malam (7/5/2018), mendadak berubah seolah-olah malaikat pencabut nyawa hanya karena cemburu buta.

Tanpa rasa kasihan, sang kekasih tega membakar gadis cantik itu hidup-hidup.

Informasi dari warga sekitar menyebutkan, di malam naas itu, penduduk Jalan Mangaan 5, Lorong Benteng, Lingkungan 11 Pasar 1 Mabar, Kecamatan Medan Deli itu, sengaja berkunjung ke rumah temannya Mulia Anggraini (16) yang tak jauh dari kediaman korban, persisnya di Jalan RPH, Mangaan 1, Lingkungan 11 Gang Sukamaju, Mabar.

Saat itu, korban mengaku galau setelah terlibat ribut dengan pelaku. Bahkan korban sempat cerita ke Anggraini bahwa ia dan pacarnya terlibat cekcok lewat telepon.

Beberapa saat usai terlibat perselisihan, Iwan ngajak korban untuk bertemu. Tapi ajakan itu ditolak korban. Tak lama berselang, pelaku menyuruh orang kepercayaannya bernama Putra (20) untuk datang kerumah Anggaraini untuk menjemput DAL pulang.

Korban juga sempat dipaksa dan ditarik-tarik karena menolak ajakan pulang. Iwan pun akhirnya turun tangan. Namun bukannya datang secara baik-baik, ia justru datang sambil membawa 1,5 liter bensin di dalam botol air mineral dan korek api. Dengan kalap, pelaku memaksa DAL keluar dari rumah temannya dan terus mengancam akan membakarnya hidup-hidup.

Karena takut, korban semakin tidak berani keluar. Bukannya mereda, pelaku justru semakin gelap mata. pelaku langsung menerobos masuk ke rumah Anggraini dan langsung menyiramkan bensin yang dibawanya ke tubuh korban dan seketika itu langsung menyulutkan korek api.

Dalam sekejap, api yang membakar tubuh gadis belia itu berkobar. Untuk menyelamatkan diri, korban pun berlari keluar rumah mengejar pelaku sambil beteriak minta tolong karena panas api yang menyulut tubuhnya.

Melihat kejadian tersebut, Anggraini dibantu warga sekitar langsung berupaya menolong korban, dengan menyiramkan air, kain basah dan pasir secara Terus menerus. Sekitar 20 menit lamanya api yang menjilati tubuh korban baru bisa dipadamkan.

Akibat perbuatan sadis itu, korban menderita luka bakar di sekujur tubuh hingga 65 persen. Saat itu, untuk pertolongan pertama, sekitar pukul 23.00 wib, DAL sempat dilarikan ke RS Mitra Medika. Karena peralatan kurang memadai, ia lantas dirujuk ke RSUD dr Pirngadi.

“Pelaku ada dua orang Iwan Kincit dan Putra Tomblek orang kepercayaan si Iwan. Iwan itu cemburu sama Dellisa karena korban dituduhnya selingkuh,” kata Anggraini saat ditemui menjenguk korban RSUD Pirngadi Medan, Selasa (8/5/2018).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu B Pohan Saat dikonfirmasi, Selasa (8/5/2018) mengatakan untuk sementara motif diduga karena faktor cemburu.

“Untuk sementara dugaan masih karena faktor kecemburuan si pelaku terhadap si korban. Kita masih terus mengejar pelakunya, kami berharap kepada pelaku pelaku untuk menyerahkan diri sebelum kita mengambil tindakan tegas. Untuk perkembangannya akan kita sampaikan mohon doanya agar pelaku berhasil kita dapatkan” ucap Pohan. OS-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here