Onlinesumut – MEDAN : Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyematkan Songket Medan dan memakaikan Tengkuluk, topi khas Melayu kepada Wakil Kepala Polrestabes Medan yang baru AKBP Bagus Suropratomo yang menggantikan AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara.

“Selamat datang Pak Bagus, selamat bertugas di tempat yang baru Pak Tatan. Rotasi jabatan adalah hal yang wajar dalam rangka penyegaran dan pembenahan internal. Juga juga memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mendapatkan jabatan yang lingkup wewenang dan tanggungjawabnya lebih luas. Sehingga memperoleh pengalaman baru dalam mengembangkan daya kreatifitas dan inovasi,” kata Akhyar, Senin (30/4) malam.

Lanjut dia, pergantian Wakapolrestabes Medan memiliki makna penting dan strategis yang tidak saja diperuntukkan bagi Polrestabes Medan, melainkan juga Kepolisian Republik Indonesia. Ini terkait dinamika proses pembinaan secara utuh personel maupun organisasi guna menjalankan program Pofesional, Modern dan Terpercaya (Prometer).

“Sekali lagi, selamat kepada AKBP Bagus sebagai Wakapolrestabes Medan. Sedangkan kepada AKBP Tatan, saya ucapkan terimakasih atas bakti dan pengabdiannya selama di wilayah Polrestabes Medan. Semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik demi kehormatan bangsa dan NKRI,” tegas Akhyar.

Usai arahan singkat dari Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Harianto, Tatan dan Bagus didampingi istri dan anak menyampaikan sepatah dua kata di hadapan tamu yang hadir. Setelah itu mereka bernyanyi diiringi tepuk tangan meriah. Acara semakin hingar bingar saat ibu-ibu Bhayangkari dan parodi lucu dari jajaran Polrestabes Medan tampil. OS-02

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here