Onlinesumut – NISEL : Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nias Selatan, para stakholder, penyelenggara pemilihan umum, tokoh masyarakat, agama, pimpinanan partai politik, serta tim sukses pasangan calon gubernur menggelar deklarasi damai Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018 di aula kantor bupati, Selasa (24/4).

Bupati Nisel Hilarius Duha dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat komit mensukseskan pelaksanaan Pilgubsu agar berjalan lancar, aman dan damai sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Dia mengharapkan netralitas PNS dan insitusi terkait.

“Pilgubsu akan digelar Juni nanti, siapapun yang terpilih adalah pemimpin kita,” tegas Hilarius.

Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Nisel, Pendeta Alvius Wau mengapresiasi acara ini karena muaranya demi menjaga sinergitas dengan semua pihak. Menurutnya untuk menyukseskan Pilkada damai, seluruh elemen masyarakat dan penyelenggara dituntut tetap waspada dan netral serta menolak isu-isu bohong, berunsur SARA, ujaran kebencian dan kampanye hitam.

“Jangan sampai ada oknum-oknum yang berkepentingan memecah belah kita,” kata Alvius.

Kapolres Nisel AKBP Faisal F Napitupulu menambahkan, langkah yang dilakukan pihaknya guna menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan operasi premanisme dan pemberantasan miras jenis tuak Nias (tuak nifaro). Faisal juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat Nisel menciptakan suasana aman dan kondusif jelang Pilkada.

“Hindari isu-isu hoax, ujaran kebencian dan isu SARA yang dapat memecah belah kita,” pungkasnya. OS-HAL

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here