Onlinesumut – MEDAN : PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 melaksanakan bakti sosial kesehatan. Bekerjasama dengan anak perusahaannya yang bergerak di bidang kesehatan yaitu PT Prima Husada Cipta Medan dan Korps Siswa Senat Pasis Dikreg LVI TNI AL di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Dihadiri Senior Manajer Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo 1 Saiful Anwar, Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB Hutabarat dan Camat Medan Belawan Ahmad. Kegiatan ini berisi penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 250 warga dengan menyediakan bantuan dokter, obat-obatan dan ambulan gratis.

“Ini wujud kepedulian Pelindo terhadap kesehatan masyarakat sekitar. Harapannya bisa menambah pengetahuan masyarakat tentang pencegahan dan pengobatan berbagai macam jenis penyakit, juga untuk mengkampanyekan pola hidup sehat,” kata Saiful, Senin (23/4).

Hutabarat dalam sambutannya menambahkan, pengabdian kepada masyarakat menjadi kuliah kerja dan penelitian tentang kondisi serta kultur masyarakat daerah dalam berbangsa dan bernegara, juga bela negara dalam rangka pertahanan negara di laut.

“Dengan adanya program ini, diharapkan TNI dhi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 55 dapat semakin dekat dengan masyarakat dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1 menjelaskan, acara ini menjadi agenda PKBL untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah kerja Pelindo 1, yakni: Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau. Selain bakti sosial, pihaknya juga menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan dan pelatihan, pengembangan sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam, dan sosial kemasyarakatan.

“Berbagai upaya penyaluran bantuan dilaksanakan Pelindo 1, semoga memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Fiona. OS-02

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here