Onlinesumut-MEDAN : Menjaga perdamaian bangsa, tentunya tak hanya menjadi tanggungjawab aparat penegak hukum baik Polri atau TNI. Namun seluruh lapisan masyarakat memiliki andil besar dan wajib berperan aktif didalamnya.

Bertitik tolak pada banyaknya persoalan bangsa yang berdampak pada ancaman terusiknya perdamaian bangsa, Dewan Pimpinan Pusat Pergerakan Indonesia (DPP PI) Sumatera Utara pun termotivasi untuk mengajak kalangan mulai dari tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, ormas dan pers sebagai salahsatu pilar demokrasi, untuk duduk bersama membahas permasalahan tersebut.

Ketua DPP PI Sumut Ade Sandrawati Purba dalam mengungkapkan, kegiatan itu akan diwujudkan lewat seminar dialog interaktif yang dijadwalkan akan berlangsung Kamis, 26 April 2018 di Danau Toba International Hotel, Jalan Imam Bonjol, Medan, mulai pukul 09.00 wib.

“Dialog interaktif ini sengaja kami gelar dalam rangka menciptakan rasa damai dalam bermasyarakat dan bernegara khususnya kepada masyarakat Sumatera Utara dalam menyongsong Pesta Demokrasi Pilkada Sumatera Utara tahun 2018” ucap Ade Sandra kepada wartawan, Senin (23/4/2018).

Kegiatan yang diinisiasi DPP Pergerakan Indonesia Sumatera Utara ini nantinya, kata Ade, mengambil tema “Mengawal Bingkai Kebhinekaan Suku, Agama,Ras dan Antar Golongan dalam Pilkada Sumatera Utara 2018”.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat baik organisasi kepemudaan, ormas, LSM hingga insan pers untuk turut duduk bersama membahas permasalahan ini, mengingat Pilkada menjadi sebuah ujian bagi kita untuk membuktikan kedewasaan dalam berdemokrasi agar perdamaian bangsa tetap terjaga. Karena jika ini tidak terbukti, Pilkada malah bakal menjadi pemicu hancurnya perdamaian” tandasnya.

Ade Sandra juga berharap, Dialog Interaktif tersebut dapat memberikan masukan untuk menghasilkan masyarakat pemilih yang cerdas, bijak dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang merusak Tatanan Kebhinekaan kita.

“Untuk Informasi lebih lanjut atau konfirmasi kehadiran mohon dapat menghubungi Ibu Deby Olivia di nomor telepon 082366600507 atau Email : panitiapergerakanindonesia@gmail.com” pungkasnya.

Dijadwalkan, kegiatan ini akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai pembicara diantaranya DR Arie Sujito, S.Sos, MSi (Kepala Departem Sosiologi Fisipol UGM), Sereida Tambunan (Ketua DPN Pergerakan Indonesia), DR M Imdadun Rahmad M.Si (Direktur Said Aqil Siroj Institute), DR H Ali Muchtar Ngabalin, MA (Ketua Umum Bakomubin Pusat) dan Ir Muzakir Ridha (Tokoh Pemuda Sumut). OS-01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here