Onlinesumut – NISEL : Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu mengharapkan para siswa-siswi SMA Negeri 1 Telukdalam menghindari rokok, minuman keras (miras), dan Narkoba. Pasalnya, miras menjadi salah satu pemicu terjadinya tindak pidana kekerasan, perkosaan, penganiayaan, pengrusakan dan pembunuhan.

“Selama ini, kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Nias Selatan akibat pengaruh miras jenis tuak nifaro,” kata Faisal saat menjadi inspektur upacara di sekolah yang berada di Jalan Pendidikan Nomor 13, Telukdalam itu pada Senin (23/04).

Dia juga mengingatkan agar para pelajar tidak sombong dan harus bersyukur karena bisa menimba ilmu di sekolah favorit. Menurutnya, hidup adalah perjuangan, tidak semudah apa yang diimpikan dan angan-angan.

“Belajar yang giat, sayangi guru sebagai orangtua di sekolah. Tanpa mereka kita tidak bisa mendapatkan ilmu, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar, itu salah satu kunci kesuksesan,” kata Faisal.

Setelah itu, mantan Kasubdit III Jahtanras Polda Sumut ini membagi-bagikan helm, tujuannya agar para pelajar mengunakannya saat mengendarai sepeda motor untuk keselamatan diri.

“Kalian harus berjanji agar selalu memakai helm saat mengendarai sepeda motor,” tegasnya. OS-HAL

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here