Onlinesumut-MEDAN : Setelah malam tadi memutuskan untuk menghentikan proses pencarian terhadap Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra, yang menjadi satu-satunya korban hilang dalam insiden karamnya speed boat pengangkut pejabat utama Polres Labuhanbatu di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Minggu (22/4/2018) pagi, sejak pukul 07.30 wib, pencarian kembali dilanjutkan.

Dengan melibatkan tim Satpolair Polres Labuhanbatu, BPBD Pemkab, TNI AL serta nelayan sekitar, pencarian difokuskan di sekitar lokasi karamnya kapal.

Sekitar 2,5 jam melakukan pencarian, Kompol Andi Chandra akhirnya berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.  Jasadya ditemukan dalam posisi mengapung.

Kepastian itu juga diungkapkan Kabid Humas Poldasu Kombes Rina Sari Ginting lewat keterangan tertulisnya kepada wartawan. Menurut Rina, jasad Alumni Akpol 2003 itu ditemukan sekitar pukul 10.00 wib di sekitar lokasi karamnya kapal.

“Pada hari Minggu tanggal 22 April 2018 pukul 07.30 Wib dilanjutkan pencarian yang dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dengan tim gabungan Personil Polres Labuhanbatu dan jajaran , BPBD Kabupaten Labuhanbatu, TNI beserta warga nelayan dengan fokus menyisir sekitar TKP” terang Rina.

Sekitar pkl. 10.00 wib, sambungnya, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandea S,IK.,S.H.,M.H, berhasil ditemukan oleh tim dalam keadaaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi Karamnya speed boad Pol Airud Polres Labuhanbatu yang di tumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta pejabat utama pada hari Sabtu, 21 April 2018 di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, kabupaten setempat.

“Demikian informasi sementara, dan perkembangan akan kami informasikan” tutup Rina.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang turut melakukan evakuasi dan memasukkan jasad kaku sang wakil Kompol Andi Chandra ke dalam kantung jenazah sesaat setelah dievakuasi ke atas kapal/ist

Sementara, dari rekaman foto yang beredar, ketika ditemukan jenazah Andi Chandra masih berpakaian dinas lengkap. Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang tampak langsung melakukan evakuasi jasad sang wakil ke atas kapal untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam kantung jenazah. Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Kompol Andi Chandra. OS-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here