Onlinesumut-MEDAN : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengintensifkan proses pemeriksaan terhadap saksi dari berbagai kalangan untuk memperkuat berkas terhadap 38 orang mantan dan anggota DPRD Sumatera Utara yang resmi telah ditetapkan sebagai tersangka beberapa hari lalu, terkait kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

Sesuai jadwal dari KPK yang beredar di kalangan wartawan, Sabtu (21/4/2018), sejumlah nama turut ‘digilir’ untuk menjalani pemeriksaan yang berlangsung di Mako Brimob Poldasu di Jalan Wahid Hasyim, Medan.

Untuk pemerintahan atau eksekutif, tercatat nama Gubernur Sumut T Erry Nuradi yang diperiksa lembaga antirasuah tersebut.

Selain itu, turut diperiksa Calon Wakil Gubernur Sumut (Cawagubsu) Musa Rajekshah alias Ijeck bersama ayahnya H Anif. Untuk pasangan bapak dan anak ini, tercatat memang sudah beberapa kali diperiksa KPK sebagai saksi terkait mega suap tersebut.

Musa Rajekshah alias Ijeck/fb

Pantauan di Mako Brimob, Ijeck datang bersama H Anif dengan mengendarai mobil mewah jenis Toyota Alphard. Diduga untuk menghindari wartawan yang sudah menunggu sejak pagi di sekitar pos penjagaan, mobil yang membawa keduanya masuk dari pintu utama dan langsung mengarah ke sisi samping tempat parkiran mobil dinas pasukan tempur kepolisian itu.

“Mereka (Ijeck dan Anif) tiba sekitar pukul 10.00 wib” ucap sumber di lingkungan Brimob. Begitu sampai, keduanya langsung masuk ke dalam ruang pemeriksaan.

Sejauh ini belum diketahui pasti hasil pemeriksaan terhadap Gubsu, Ijeck, H Anif dan saksi lainnya yang dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi. OS-01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here