Onlinesumut-MEDAN : Warganet media sosial kembali dihebohkan dengan video amatir sebuah mobil yang dikendarai seeorang pria menghalangi laju ambulance di jalan raya. Video itu pun sudah dibagikan berulang kali para warganet di media sosial dan hingga kini menjadi trending topic.

Sejauh ini memang belum diketahui lokasi pasti rekaman video itu. Namun dalam visual terekam jelas saat seorang pria yang mengendarai mobil pribadi jenis city car bernomor polisi BK 1314 GM tidak memberikan jalan kepada ambulance untuk melaju melintasi kendaraan di depannya kendati sirinenya sudah meraung-raung.

Seorang pemotor yang merekam aksi itu sempat meminta pengemudi mobil memberikan jalan. Namun pria dalam mobil justru marah, dan mengaku sebagai anggota TNI. Bahkan persis di depan pintu tol, ia sempat turun mendatangi si pemotor hingga akhirnya video berdurasi 43 detik itu terputus.

Alhasil, pria yang belum diketahui identitasnya itupun kini diburu jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Dia dianggap sudah mencemarkan institusi TNI.

Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Inf Edy Hartono mengatakan, pihaknya hampir memastikan pengemudi yang mengaku sebagai anggota TNI bukan personelnya.

“Saya sudah terima dan lihat videonya. Kami sudah tindaklanjuti dan sebarkan ke satuan-satuan di Kodam I Bukit Barisan. Hasilnya sejauh ini tidak ada satu pun yang mengenali yang bersangkutan sebagai anggota kita,” jelas Edy Hartono, Minggu (15/4/2018).

Diungkapkannya juga, wajah pengemudi mobil tidak terlihat jelas dalam rekaman itu. Pihaknya juga menyayangkan video itu terhenti saat si pengemudi turun dan menjumpai si pengendara motor.

Edy kembali mengatakan dirinya tidak yakin kalau itu adalah anggota TNI. Karena mereka sudah dididik untuk mendahulukan kepentingan masyarakat.

“Jangankan memberi jalan ambulance, kendaraan Kavaleri kita bahkan pernah jadi ambulance dadakan untuk membantu warga,” jelas Edy.

Begitupun, pihak Kodam I Bukit Barisan terus melakukan penyelidikan. Mereka masih mencari pria dalam rekaman video yang viral di media sosial itu.

Jika terbukti bukan anggota TNI, pria itu akan diserahkan ke kepolisian. Selain menjadi tentara gadungan, dia juga telah mencoreng citra TNI. OS-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here