Onlinesumut-MEDAN : Senada dengan pernyataan Dirreskrim Polda Sumut Kombes Andi Rian Djajadi yang menepis isu status Daftar Pencarian Orang (DPO), pihak Mujianto juga membantah isu yang sudah terlanjur merebak di tengah masyarakat.

Burhan, selaku juru bicara Mujianto nenegaskan, bahwa sejauh ini tidak ada penetapan DPO terhadap pimpinannya tersebut.

“Pak Mujianto sangat kooperatif kok selama menjalani proses hukum ini. Kami juga sangat menjaga kepercayaan penyidik Poldasu yang telah mengabulkan penangguhan terhadap beliau” ucapnya kepada wartawan, Jumat (13/4/2018).

Karena itu, ia berharap masyarakat tidak termakan isu yang menyesatkan bahwa Ketua Budha Tzu Chi Sumatera Utara itu sengaja memanfaatkan momen penangguhan itu untuk melarikan diri.

“Tidak terpikir sampai kesitu. Pak Muji sangat taat hukum sekalipun masih menjadi pertanyaan besar bagi kita apa mungkin memang bapak (Mujianto) melakukan penipuan. Bukan menyombongkan diri, tapi memang sangat tidak masuk akal orang seperti beliau yang sangat bermawan tapi melakukan perbuatan demikian” cetus Burhan.

Sekali lagi Burhan memastikan, Mujianto akan tetap mengikuti proses hukum yang kini tengah membelitnya, sekalipun hal itu diyakininya tidak pernah dilakukannya.

“Beliau ini korban. Tapi sudahlah, kita tidak mau berpolemik lebih jauh. Biarlah semua proses hukum berjalan dulu. Nanti bagaimana hasilnya, baru kita akan menentukan langkah selanjutnya” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, di tengah proses pengiriman berkas dari penyidik kepolisian kepada pihak Kejati Sumut, merebak kabar bahwa Poldasu sudah menetapkan Mujianto sebagai DPO. Namun kabar itu langsung ditepis Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Andi Rian Djajadi.

“Belum, penyidik masih menunggu P 21 dulu dari kejaksaan” ucap Andi Rian saat dikonfirmasi via whatsapp, Kamis (12/4/2018).

Hanya saja, mantan Wadirreskrimsus Poldasu itu tak menampik bahwa pihaknya tengah melacak keberadaan Mujianto.

“Itukan isu, memang penyidik sdh mencari ybs ke beberapa lokasi tempat tinggalnya, namun tdk ketemu” lanjutnya memberikan keterangan.

Di samping itu, Andi sendiri membenarkan jika Mujianto permohonan penangguhan yang diajukan tersangka dikabulkan pihaknya. OS-01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here