Onlinesumut-MEDAN : Gagal sebagai kontenstan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 hingga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan legalisir palsu atas fotocopi ijazah SMA yang digunakan saat mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon (paslon) di KPU, sepertinya belum membuat sosok Jopinus Ramli Saragih kehilangan sensasi.

Terbukti, sebagai Bupati Simalungun yang masih aktif, pensiunan TNI ini kembali muncul dengan ulahnya yang cukup kontroversial di dunia maya.

Dengan mengenakan baju kotak-kotak coklat liris putih hitam, tiba-tiba saja JR Saragih muncul dalam sebuah video berdurasi 31 detik yang mendadak viral di media sosial.

Bukan karena sosoknya, namun yang mengundang perhatian masyarakat di dunia maya dan dunia nyata itu justru ucapannya dalam video itu, yang secara blak-blakan mengungkapkan dukungannya sekaligus mengimbau kepada konstituennya dan masyarakat untuk mendukung paslon Djarot-Sihar (Djoss) pada Pilgubsu 2018 mendatang.

Berikut petikan ucapan JR Saragih yang disampaikannya lewat pidato singkat.

“Saya JR saragih mengajak seluruh sahabat dan teman relawan untuk mendukung dan memenangkan Djarot-Sihar dalam Pilkada Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 bulan enam ini. sekali lagi mari bersama-sama kita memenangkan supaya sumatera utara bisa lebih baik lagi ke depannya..horas..horas…horas” ucapnya sambil memberikan salam dengan telapak tangan menyatu sebelum video itu berakhir.

Hanya dalam waktu singkat, video inipun langsung viral. Berbagai komentar pro dan kontra pun dikirim para warganet. Terlebih JR Saragih adalah seorang kepala daerah yang masih aktif.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak KPU dan Bawaslu Sumut terkait video JR Saragih itu. OS-01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here