Onlinesumut-NISEL : Tak butuh waktu lama bagi Polres Nias Selatan (Nisel) untuk membekuk Bezanolo Laia als Beza (19), pelaku tindak pidana penculikan dan pencabulan terhadap MLZ (15), anak majikan tempatnya bekerja yang terjadi Jumat, 2 Maret 2018 lalu.

Kurang dari 24 jam, pelarian warga Desa Tuhegewo, Kecamatan Aramo, Kabupaten Nisel yang sehari-harinya bekerja sebagai petani merangkap kernet mobil orangtua korban inipun kandas.

Kapolres Nisel AKBP Faisal F Napitupulu dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (4/3/2018), kasus ini terungkap setelah pihaknya mendapatkan informasi dari orangtua korban, bahwa pelaku telah menculik anak gadisnya yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP itu.

Usai mendapat laporan, kata Faisal, jajarannya langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi tersangka hendak membawa kabur korban menggunakan mobil rental. Menurut informasi, pelaku hendak membawa korban menyebrang ke Sibolga melalui Pelabuhan Penyeberangan Gunungsitoli.

“Setelah mendapat informasi pelaku akan membawa kabur korban ke Sibolga, saya langsung perintahkan anggota mendampingi orangtua korban melakukan pengejaran ke Pelabuhan Penyeberangan Gunungsitoli. Kemudian, anggota berhasil menangkap tersangka dan turut mengamankan korban di atas kapal saat hendak menyeberang ke Sibolga,” ujarnya.

Dari hasil Setelah interogasi, diketahui pelaku dan korban sudah menjalin hubungan sejak Juni 2017. Selama keduanya berhubungan, pelaku kerap melakukan tindakan cabul dan pelecehan seksual terhadap korban.

Dijelaskannya pula, kejadian itu bermula saat pelaku bertemu korban di Simpang 5 Pasar Teluk Dalam. Ketika itu, pelaku yang menggunakan mobil rental membujuk rayu dan berencana membawa kabur korban ke Sibolga menggunakan mobil rental. Lalu, keduanya sepakat menyeberang ke Sibolga menggunakan kapal laut.

“Setelah diamankan, pelaku langsung diboyong ke Mapolres Nisel untuk menjalani proses hukum. Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif,” jelasnya. OS-01

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here