Onlinesumut-NIAS : Setelah tiga hari bersembunyi, pelaku pembunuhan Bendahara UPTD Dinas Pendidikan Hiliduho, Amirudi Gulo (47), Kamis (9/2/2018) sekitar pukul 01.30 wib akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Nias.

Pelakunya tak lain adalah YZ, Kepala Tata Usaha (KTU) di UPTD Disdik Hiliduho, yang merupakan rekan sekantor korban.

Informasi yang dihimpun Onlinesumut, selain menghabisi nyawa warga Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias itu pada Selasa, 6 Februari 2018, pelaku juga turut menggasak uang gaji para guru sekitar Rp500 Juta yang dibawa korban.

“Benar, terduga pelaku telah menyerahkan diri dengan diantar oleh keluarganya ke Mapolres Nias” ujar Kapolsek Hiliduho AKP Desman Jaya Hia di Mapolres Nias,
Jumat (08/02/2018) siang.

Diterangkannya juga, saat ini pelaku masih diperiksa secara intensif di Unit I Sat Reserse Kriminal Polres Nias. “Memang kasus ini Polsek Hiliduho yang menangani. Namun, kita lakukan kerjasama dan pemeriksaan dilakukan di Polres Nias” jelasnya.

Desman juga belum bisa mengungkapkan motif pembunuhan.

“Untuk motif pembunuhan, kita masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan secepatnya kita akan sampaikan” jelas Kapolsek.

Terkait peristiwa berdarah itu, Desman Jaya mengatakan bahwa kejadian tersebut pada Selasa, 6 Februari 2018 sekitar pukul 11.00 wib di Desa Onowaeombo, Kecamatan Gunungsitoli. Korban sempat dibawa di puskesmas terdekat namun tidak tertolong.

Selain tersangka, petugas juga turut mengamankan barangbukti berupa sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi BB 3163 VK milik korban dan sebilah pisau yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban. OS-ed

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here