Onlinesumut-MEDAN : Perkumpulan marga Nababan Kota Medan dan Sumatera Utara memberi dukungan penuh kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus.

Deklarasi dukungan perkumpulan marga Nababan kepada Djarot-Sihar itu digelar di kawasan Jalan AR. Hakim, Gang Pendidikan, Kecamatan Medan Denai, Minggu (28/1) siang.

Djarot-Sihar yang tiba di lokasi sekira pukul 12.00 wib, langsung disambut masyarakat yang sudah menunggu dengan sorak gembira diiringi alunan musik dan tarian tor-tor khas etnis Batak.

Disela acara, Leo Nababan yang merupakan tokoh di perkumpulan marga Nababan mengatakan, dirinya memastikan, bahwa keluarga besar marga Nababan akan mendukung Djarot-Sihar. Dijelaskannya, bahwa marga Nababan dengan marga Sitorus yang disandang Sihar memiliki hubungan persaudaraan yang kuat dalam adat Batak.

“Saya adalah kader Golkar dan sampai kapan pun saya tetap Golongan Karya. Tetapi, saya dilahirkan dari marga Nababan. Saya punya janji suci dengan Sitorus Pane. Apabila ada boru Nababan jatuh, ada boru Sitorus Pane jatuh. Saya wajib menolong Sitorus Pane terlebih dahulu. Sebaliknya, Sitorus Pane pun harus menolong Nababan. Dan saya di partai politik setelah berumur 20 tahun. Maka, saya harus menghargai leluhur saya,” kata Leo Nababan ketika diwawancarai wartawan di lokasi.

Selain hal itu, politisi ini menerangkan alasannya mendukung Djarot-Sihar. Menurutnya, pasangan ini mampu menghilangkan praktik korupsi dan bisa membangun harmonisasi di Sumatera Utara.

” Pertama, Saya pengen Sumatera Utara ini menjadi transparan. Jadi selogan Sumut yang kerap diartikan ‘Segala Urusan Musti Uang Tunai’ harus diganti dengan ‘Segala Urusan Musti Transparan’. Kedua, saya Kepengen harmonisasi di Sumut Utara, tercipta. Sebagaimana sewaktu saya kecil dulu. Saya ikut bersama-sama dengan teman saya yang orang jawa, orang Sunda, orang Minang. Itu lah Sumatera Utara yang Harmonis. Dan saya yakin mereka (Djarot-Sihar) mampu menerapkan itu,”Ungkap Leo.

Sementara, Djarot ketika dimintai tanggapannya mengenai dukungan yang diberikan marga Nababan kepadanya, ia mengatakan merasa bangga atas dukungan yang diberikan marga Nababan terhadap dirinya dan pasangannya. Dia berharap, dukungan itu bisa memperbesar peluangnya untuk menang melawan dua pasangan pesaing mereka.

” Seneng banget yah, bangga, dan bagus. Itu bang Leo Nababan kan kader golkar. Tapi nuraninya memilih kita. Terima kasih sekali yah,” kata Djarot kepada wartawan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Djarot kepada seluruh marga Nababan, dan marga-marga yang lainnya yang ada di Kota Medan, maupun di Sumatera Utara,” Kenapa kita sebut marga-marga yang lain, karena Djarot-Sihar itu sahabat dari semua suku, marga, dan agama yang ada di Sumatera Utara,”sebutnya saat akan meninggalkan lokasi.

Sementara, Sihar Sitorus mengatakan, dengan adanya dukungan yang diberikan marga Nababan, akan menambah keyakinan Ia dan pasangannya menang dalam pemilihan umum (Pemilu) nantinya.

“Kita optimis menang, karena semua keluarga dan masyarakat bersatu. Djarot-Sihar adalah sahabat semua suku, agama yang ada di Sumatera Utara,” Tegasnya.

Pantauan wartawan di lokasi, dalam acara deklarasi dukungan itu. Pasangan calon (Paslon) Djarot-Sihar diberikan ulos yang diserahkan pihak Gereja HKBP Pendidikan, sebagai bukti dukungan terhadap Djarot-Sihar dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. OS-05 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here