Onlinesumut-MEDAN : Keberadaan security alias petugas satuan keamanan (satpam) dan penjaga malam di tengah pemukiman masyarakat, seharusnya bisa memberi rasa aman dan nyaman masyarakat.

Tapi ketentuan itu justru dilanggar oleh kedua tersangka ini, Rizal Falepi (34) yang bekerja sebagai security penduduk  Jalan Amal, Gang Joran, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal dan Zainal Abdi (44) yang berprofesi sebagai petugas jaga malam beralamat di Jalan Amal, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan sunggal.

Bukannya berbuat untuk melindungi masyarakat dari segala kejahatan, keduanya malah melakukan perbuatan pidana, setelah dengan sengaja menggelar pesta narkoba di pos jaga.

Sialnya, sedang asik mengkonsumsi sabu-sabu, pada Minggu 14 Januari 2018 sekitar pukul 19.35 wib, kedua residivis inipun tak berkutik saat disergap petugas Kepolisian Sektor Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna menjelaskan, penangkapan terhadap keduanya bermula saat piket reskrim mendapat informasi ada 2 orang yang tengah pesta sabu di sebuah pos jaga yang berdiri di sebuah areal tanah kosong tak jauh dari kediaman keduanya.

“Personel pun langsung bergerak cepat menuju TKP. Dan benar, di TKP ada 2 orang yang sedang mengkonsumsi narkoba. Selanjutnya, polisi menangkap ke dua pelaku dan langsung membawanya ke kantor polisi untuk dimintai keterangan” ucap Wira kepada wartawan, Sabtu (27/1/2018).

Dari keterangan ke dua pelaku, mereka mengkomsumsi narkotika jenis sabu yang dibeli secara patungan paket Rp200.000 dari seorang pria bernama Pai yang kini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Di TKP, dari tangan keduanya kita sita barang bukti berupa 1 paket kecil berisi sabu, 1paket sedang berisi sabu, 3 buah bong (alat hisap), 3 buah kaca pirek, 2 buah hp merk samsung dan 1 buah hp merk mito” sebutnya.

“Dalam pemerikaaan, kedua pelaku mengakui mereka sudah pernah divonis dalam perkara narkotika jenis sabu pada tahun 2013. Saat itu yang menangkap mereka personel Polsek Medan Kota” imbuh Wira.

Kini, keduanya pun terancam hukuman 20 tahun penjara, setelah polisi menjerat mereka dengan Pasal 114 ayat (1) subsidair 112 ayat (1). OS-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here