Onlinesumut-MEDAN : Suasana di SPBU 14202130, yang berada di Jalan Panglima Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan, Medan Denai, Jumat (26/1/2018) malam sekitar pukul 19.30 wib, mendadak heboh menyusul tewasnya seorang penarik becak motor (betor) dalam posisi telungkup di dalam bak becak bernomor polisi BK 6841AEQ, yang terparkir di pintu masuk SPBU.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, pengemudi betor yang tewas di ketahui bernama Wak No (60) warga Jalan Pasar III/Datuk Kabu, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Menurut Zulfikar (49), seorang staf di SPBU tersebut, sekitar setengah jam sebelumnya, operator mesin SPBU masih melihat korban sedang memperbaiki betornya. Tak berapa lama, korban masuk ke dalam bak becaknya dan tidak ada lagi nampak gerak-gerik korban.

“Kurang lebih setengah jam, ada seorang konsumen bernama Firdaus yang menyampaikan kepada petugas SPBU, bahwa tukang becak (korban) telungkup di dalam bak becaknya,” kata Zulfikar kepada wartawan di lokasi kejadian.

Mendapat informasi tersebut, sambungnya, petugas Security mendatangi dan menggeser becak korban. Setelah berada di pinggir pintu masuk. Petugas Security mencoba membanguni hingga beberapa kali.

“Tapi saat dibanguni, korban sudah tidak bergerak lagi. Saat dipegang lehernya sudah tidak ada denyutnya lagi. Mengetahui hal itu, kami langsung memanggil kepling dan selanjutnya menghubungi pihak kepolisian,”ujarnya.

Tak berapa lama kemudian, pihak Kepolisian Sektor Medan Area tiba di lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan. Di lokasi,  personel mendapati ada minyak angin di dekat tubuh kakunya dan satu unit handphone milik korban. Personel kemudian menghubungi keluarga korban dengan menggunakan handphone korban dan memberitahu bahwa korban meninggal dunia di SPBU Denai.

Kanitreskrim Polsek Medan Area, Iptu Rudianto Silalahi dalam keterangannya di lokasi kejadian mengatakan,  menurut keterangan pihak keluarga, korban sudah dalam keadaan sakit dan sudah dilarang keluarga untuk menarik becak. Namun korban tetap saja bekerja.

Saat dilakukan pemeriksaan di lokasi, ditubuh korban tidak ada di temukan tanda-tanda kekerasan.

“Jadi korban meninggal dunia karena sakit. Jenazah korban sudah kita serahkan kepada keluarga korban,” ujar Rudi. OS-05

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here