Onlinesumut-MEDAN : Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan, menggagalkan transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Merak, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu, 24 Januari 2018 malam.

Dalam aksinya, personel Satresnarkoba berhasil meringkus tiga orang pelaku berikut barang bukti kristal putih diduga kuat sabu yang disimpan di dalam plastik.

“Ketiga pelaku yang berhasil diringkus masing-masing berinisial¬† AH (37), ES (30) dan MSP (27). Dan barang bukti sabu turut disita dari ketiganya seberat 100 Gram,” kata Raphael kepada wartawan saat memaparkan kasus di depan gedung Satres Narkoba Polrestabes Medan, Kamis (25/1/2018) sore.

Raphael menerangkan, penangkapan terhadap ketiganya berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan bahwa akan ada transaksi narkoba yang dilakukan para pelaku di Jalan Merak No. 16 A, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan, tepat di dalam warung internet (Warnet) Mitra Net.

Mendapat informasi itu, lanjut Raphael, personel Satresnarkoba meluncur ke lokasi yang disebutkan guna melakukan penyelidikan. Di lokasi, personel melihat tiga pria yang ciri-cirinya sesuai dengan yang diinformasikan sebelumnya.

“Merasa sudah yakin. Kemudian personel masuk ke dalam warnet dan berhasil meringkus ketiganya. Ketika digeledah di lokasi, personel mendapati barang bukti sabu yang ditaksir seberat 1 ons (100 Gram). Selanjutnya ketiganya berikut barang bukti diboyong ke Satresnarkoba, guna pemeriksaan selanjutnya,” jelas Raphael.

“Kasus ini masih kita kembangkan guna mengungkap dari mana para pelaku mendapatkan barang bukti sabu tersebut. Sehingga kita dapat meringkus pelaku lainnya,” tandasnya. OS-05

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here