Onlinesumut-MEDAN : Amuk si jago merah, meluluhlantakkan 2 bangunan semi permanen yang berada di jalur Arteri Bandara Kualanamu persisnya di kawasan Pasar 8, Desa Buntu Bedimbar, Dusun 4, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang, Sabtu (13/1/2018) sore.

Upaya warga yang mengandalkan peralatan seadanya untuk melakukan pemadaman dan lambannya petugas pemadam kebakaran Pemkab Deliserdang tiba di lokasi, membuat kedua bangunan rumah tinggal yang merangkap tempat usaha penjualan bensin eceran dan warung nasi goreng itu, rata dengan tanah.

Menurut informasi, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.30 wib tersebut dipicu ulah seorang anak yang bermain korek api di sekitar warung bensin eceran milik Wardianti (43). Diduga api menyambar bahan bakar itu sehingga api dengan cepat membesar.

“Kabarnya tadi ada anak-anak yang main korek api dekat warung bensin eceran itu. Terus apinya menyambar warung” ujar Budi, warga sekitar.

Tiupan angin kencang membuat api terus berkobar dan menjalar ke warung nasi goreng milik Suwanti (57).

Situasi ini membuat warga sekitar geger. Upaya warga yang mengandalkan peralatan seadanya untuk menjinakkan api sia-sia.

Sekitar satu jam kemudian, 2 unit armada Damkar Pemkab Deliserdang tiba di lokasi. Namun api terlebih dahulu sudah meluluhlantakkan kedua bangunan hingga rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kasus ini kini ditangani Polsek Tanjungmoraw.

Sementara, akibat ramainnya warga yang berkerumun, sempat memicu kemacetan panjang di Jalan Arteri Bandara Kuala Namu. OS-08

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here