Onlinesumut-MEDAN : Juli Hartono alias Ayang, mungkin termasuk tipe pria yang tak tau rasa berterimakasih. Sudahlah dipinjamkan sepeda motor oleh temannya, dia malah tega membawa kabur kendaraan itu.

Karma pun akhirnya dirasakan pria berusia 28 tahun tersebut. Hanya dalam tempo tak sampai 3 minggu, pelaku akhirnya ditangkap.

Berdasarkan data dari pihak kepolisian, tindak kejahatan yang dilakukan penduduk Jalan Pinang Baris II Pasar V, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal pada Kamis, 7 Desember 2017.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna menjelaskan, saat itu sekitar pukul 08.00 wib, pelaku datang ke Jalan BLK Pasar III No 8 C, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

“Tersangka datang ke warung korban Siti Aisyah dengan modus meminjam sepeda motor kepada suami korban dengan alasan mau membeli sarapan” jelas Wira kepada wartawan, Kamis (28/12/2017).

Kemudian, lanjutnya, suami korban menyuruh mendatangi korban dan korban pun memberikan kunci beserta sepeda motor kepada tersangka.

“Setelah beberapa jam kemudian tersangka tidak juga mengembalikan sepeda motor itu. Korban sempat mencari korban kerumahnya namun tidak ditemukan” ungkapnya.

Selanjutnya, korban pun melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sunggal.

“Pada hari Senin tanggal 25 Desember 2017 sekira pukul 16.00 wib, korban melihat tersangja berada di Jalan Amal tepatnya di depan depot air, korban kemudian menghubungi pihak kepolisian dan polisi dengan sigap datang ke TKP. Pelaku berhasul kita tangkap dan selanjutnya kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan” jelasnya.

Selain tersangka, polisi turut menyita barang bukti sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul bernomor polisi BK 5927 SS yang dibawa kabur tersangka.

Sementara, akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 378 dan 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun lebih. OS-01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here