Onlinesumut-MEDAN : Sebagai teman, tingkah Patria Dian Iskandar Patty (20) ini memang tak pantas jadi panutan. Karena ia tega mengkhianati kebaikan Dion Prayoga (14).

Alhasil, warga Dusun III, Gang Keluarga, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deliserdang harus kehilangan sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR warna biru bernomor polisi BG 4339 NE setelah digadaikan tersangka Patria.

Setelah sempat kabur hampir dua pekan,
Penduduk Pasar III, Gang Karya, Kecamatan Medan Tembung itupun akhirnya berhasil diciduk.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna dalam keterangannya mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 11 Desember 2017 sekitar pukul 13.00 wib itu terjadi di Warnet Sibayak, Jalan Tanjung Selamat, Sunggal.

“Saat itu korban sedang bermain warnet. Lalu pelaku datang dan langsung meminjam sepeda motor milik korban. Setelah diizinkan korban, pelaku pun langsung pergi” urai Wira kepada wartawan, Jumat (22/12/2017).

Menurut Wira, saat itu pelaku meminjam motor berasalan untuk keperluan sebentar.

“Tapi sejak saat itu pelaku tak kembali lagi. Rupanya ia pergi ke daerah Mencirim Pondok menjual sepeda motor itu kepada seorang penadah yang tak dikenalnya sebesar satu setengah juta” paparnya.

Setelah berupaya melakukan pencarian, Sabtu 16 Desember 2017 korban resmi melaporkan pelaku.

“Beberapa hari kemudian pelaku berhasil dibekuk tim reskrim kita” ujar Wira.

Kini, Patria pun pasrah di penjara. Hukuman lebih dari 4 tahun kurungan mengamcamnya setelah polisi menjerat Patria dengan Pasal 378 dan 372 KUHPidana. OS-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here