Onlinesumut-MEDAN : Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan, akhirnya berhasil menciduk satu dari dua penjambret yang beraksi di Jalan Wiliem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada Selasa, 8 Agustus 2017 lalu.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahaean melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba mengatakan, salah satu pelaku yang berhasil diciduk adalah Muhamad Reza Aulia Lubis alias Dona (25) warga Jalan Williem Iskandar, Gang Pertama No.14, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Percut Sei Tuan.

” Dia (pelaku) kita ciduk karena menjambret tas milik korban atas nama Lernawati Br Turnip (49) warga Jalan Setia Budi No.2, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung,” kata Philip kepada wartawan, Minggu (10/12/2017).

Dijelaskanya, saat itu korban bersama temannya HM dengan mengendarai sepeda motor melintas di TKP berniat untuk berbelanja. Namun, tiba-tiba dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor BK 6775 AGB, memepet dan langsung merampas tas yang disandang korban. Korban yang terkejut sempat menahan tasnya sehingga aksi tarik menarik sempat terjadi.

Karena kalah tenaga, akhirnya tas korban berhasil dibawa kabur oleh kedua pelaku. Melihat pelaku kabur, korban mengejarnya sembari meneriaki pelaku. Gugup diteriaki, sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh dan satu dari dua pelaku berhasil ditangkap warga. Dan satunya lagi berhasil kabur.

“Saat satu pelaku tertangkap warga di lokasi, tiba-tiba datang beberapa orang laki-laki tidak dikenal dan membuat suasana gaduh. Sehingga pelaku yang tertangkap berhasil melarikan diri,” ujar Philip.

Atas kejadian itu, korban membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan. Berdasarkan laporan korban, personel Reskrim melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan personel di lapangan dan hasil dari keterangan saksi-saki, akhirnya keberadaan pelaku Muhamad Reza Aulia alias Dona diketahui.

” Tepatnya, Sabtu 18 November 2017 sekitar pukul 20.00 WIB, pelaku berhasil diringkus di Jalan Letda Sujono. Selain pelaku satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam BK 6775 AGB, juga berhasil diamankan. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diboyong ke markas komando guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Untuk teman pelaku masih dalam pengejaran pihak kita,”terang Philip. OS-05

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here