Onlinesumut-MEDAN : Bekerja sebagai tukang las, rupanya belum cukup bagi Reza Afriandi alias Reza, untuk menutupi kebutuhannya sehari-hari dan memenuhi biaya kelakuannya.

Buktinya, pria berusia 20 tahun yang bermukim di Jalan Setia Km 13,5, Desa Mulyorejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang ini nekad berkomplot untuk melakukan kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sialnya, Reza akhirnya berhasil ditangkap menyusul 3 pelaku lain yang sudah ditangkap lebih dahulu beberapa waktu lalu. Bahkan Timsus Anti Bandit Polsek Sunggal terpaksa melumpuhkan dengan timah panas.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna dalam keterangannya kepada wartawan Rabu (6/12/2017), komplotan ini beraksi pada Senin, 25 September 2017 di parkiran hotel di Jalan Binjai Km 13 desa Mulyorejo, Sunggal, Deliserdang.

“Para pelaku menggasak mobil Taft milik Hardip Singh, penduduk Dusun I, Desa Sei Mencirim, Kutalimbaru yang terparkir di TKP” ucap Wira.

Menurut Wira, bersama 4 pelaku lainnya yakni Ilham, Rayhan, Rahmat Rianto, Ewin dan seorang lagi belum dikenali, melakukan pencurian dengan menggunakan kunci letter T milik tersangka Rayhan.

“Setelah merusak pintu mobil, komplotan ini kemudian membawa kabur mobil korban. Setelah melakukan pengejaran hampir sebulan, pada 19 Oktober 2017, pelaku Ilham, Rayhan dan Rahmat Rianto berhasil kita bekuk” ungkapnya.

Sedangkan tersangka Reza, kata perwira berpangkat melati satu itu, ditangkap ditangkap Sabtu, 2 Desember 2017 sekitar pukul 13.00 wibdi Hotel Milala, Jalan Medan-Binjai Km 13 di kamar nomor 68.

“Pada saat dilakukan pengembangan pelaku Reza berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas. Tembakan peringatan yang sudah dilepaskan pun tidak dihiraukannya sehingga pelaku diberikan tindakan tegas dengan menembak kaki kirinya” tandas Wira.

Saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sunggap, pelaku Reza menerangkan bahwa yang menjual mobil tersebut adalah temannya Rayhan. Mobil tersebut dijual ke daerah Stabat, Kabupaten Langkat kepada orng yang tidak dikenal seharga Rp12 juta.

“Tersangka Reza mengaku mendapat komisi Rp1,5 juta. Uang itu dipergunakannya untuk biaya hidup dan membeli narkotika kepada bandar narkoba Inisial O dan sabu trsebut digunakannya bersama pacarnya seorang PSK” bebernya.

Beberapa barangbukti yang disita dari tersangka adalah barang-barang yang dibelinya dari hasil kejahatan antara lain 2 celana jeans , 2 pasang sepatu, kaos oblong dan jaket.

Mantan Kapolsek Delitua ini juga menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan, tersangka Reza tercatat sudah 4 kali melakulan pencurian sepeda motor.

“Seluruh motor hasil curian itu dijual kepada O si bandar narkoba yang kini masuk DPO kita dan uangnya untuk beli narkoba dan dikonsumsi bersama pacarnya bernama Ela” pungkasnya. 0S-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here