Onlinesumut-MEDAN : Sukses dengan penanaman 1.000 pohon ketapang pada momen peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus lalu di Perumahan Mayfair. Wiraland Property Group, pengembang properti terkemuka di Kota Medan kembali menggalakkan kegiatan penghijauan. Kali ini, mengusung konsep Penanaman 10.000 Pohon Ketapang berkelanjutan.

Penanaman dimulai dari Kelurahan Tanjunggusta yang lokasinya cukup dekat dengan salah satu perumahan terbaik Wiraland, yakni Givency One. Penanaman dilakukan dari satu lokasi ke lokasi lain supaya hasil lebih terlihat.

Melalui program penghijauan ini, Wiraland Property Group berupaya untuk menggerakkan penghijauan dan pelestarian lingkungan yang dimulai dari masing-masing lokasi perumahan yang dibangun. Seperti perumahan River Valley Residence yang sukses menanam 5.000 pohon ketapang di area perumahan seluas 50 hektar, perumahan Mayfair dengan 1.000 pohon ketapang, disusul dengan perumahan Givency One serta Halton Place yang dibangun dengan konsep perumahan hijau dan asri.

“Saat ini, menciptakan lingkungan hijau yang sehat di lingkungan perkotaan terutama kawasan industri adalah hal yang sulit. Padahal kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap hunian yang hijau, asri dan sehat semakin meningkat,” kata Public Relation Wiraland Property Group Judika Manurung, Selasa (28/11).

“Wiraland berkomitmen menciptakan lingkungan hijau yang sehat bagi masyarakat Medan. Salah satunya dengan menggalakkan penanaman pohon di tengah maraknya pembangunan,” sambungnya.

Kegiatan ini, lanjut Judika, juga bertujuan untuk menghijaukan Kota Medan secara berkelanjutan sehingga dapat mencegah kebanjiran dan menurunkan emisi karbon yang terus meningkat saat ini. Pohon ketapang menjadi pilihan karena cocok untuk Kota Medan karena mampu bertahan dalam kondisi kering, bisa jadi peneduh, serta cepat tumbuh.

Abdullah Harahap, Lurah Tanjunggusta memaparkan, kondisi kota saat ini semakin padat sehingga dibutuhkan upaya serius penghijauan guna menciptakan lingkungan yang sehat. Wiraland, menurutnya, berharap agar apa yang mereka lakukan menjadi salah satu upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup.

“Setiap perumahan yang dibangun Wiraland, selalu berkonsep ramah lingkungan,” kata Abdullah. OS-02

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here