Onlinesumut-MEDAN : Ledakan yang terjadi di ruko yang menjadi Media Center acara Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang di Medan pada Kamis (22/11/2017) malam memang cukup menggegerkan.

Apalagi saat ledakan terjadi awak media tengah asik mengerjakan tugas jurnalistik di media center. Begitu ledakan keras terjadi, berselang beberapa detik lampu pun langsung padam.

Awak media yang berada di dalam ruko langsung lari berhampuran dari dalam ruko yang terletak di areal pusat bisnis di Jalan Ringroad/Gagak Hitam No A02-A03 Medan Sunggal. Bahkan ada yang teriak saat lihat percikan api.

“Ada bau gosong,” ucap Yugo salah seorang awak media.

Kemudian disambut dengan teriakan seorang personel TNI saat melihat percikan api. “Api api. Ambil air,” teriaknya.

Teriakan itu sontak membuat personel lainnya kebingungan. Ada juga yang sigap dengan cepat mengambil pasir dan tanah dari pot tanaman yang ada di dekat ruko.

Ruko yang dijadikan Media Center letaknya tak jauh dari kediaman orangtua Bobby-Kahiyang. Jaraknya hanya sekitar 50 meter.

Berselang satu jam, listrik pun kembali normal di Media Center tersebut.

Pihak PLN langsung merespon peristiwa ledakan kabel listrik yang terjadi di Media Center Bobby-Kahiyang itu.

GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto mengatakan, peristiwa meledaknya kabel listrik tersebut disebabkan beban listrik yang meningkat di lokasi sehingga menyebabkan kabel instalasi ruko menjadi panas.

“Karena beban nambah, jadi panas kabel makin besar. Kemudian kita lihat kabelnya kan tertutup,” paparnya.

Pihaknya pun memastikan, insiden ini tidak berkaitan dengan suplai kebutuhan listrik yang sudah mereka sediakan di lokasi.

“Kalau sistem suplai PLN aman dan terkendali,” pungkasnya. OS-03

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here